Lini Model Hybrid Suzuki Masih Penyumbang Penjualan Terbesar

DAPURPACUID – Suzuki mampu membukukan peningkatan angka penjualan pada Mei lalu hingga 22 persen dibanding bulan sebelumnya. Jumlah ini didominasi penjualan lini model hybrid.

Lini produk hybrid Suzuki berisikan Ertiga Hybrid, New XL7 Hybrid, serta Grand Vitara. Jumlah kontribusinya mencapai 43 persen dari total penjualan passenger Suzuki di periode yang sama.

Secara rinci, peningkatan penjualan tersebut diklaim didukung oleh tingginya minat konsumen pada pamor New XL7 Hybrid, All New Ertiga, dan Baleno di kategori mobil penumpang.

Selain kendaraan penumpang, kendaraan kategori komersil pun memberikan angka positif sebesar 52 persen dari penjualan Suzuki secara keseluruhan sepanjang Mei 2024.

Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales, Randy R. Murdoko mengakui pencapaian ini merupakan strategi penjualan yang disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan.

“Tentu kami bangga dengan torehan penjualan Suzuki pada Mei 2024 lalu yang kian meningkat. Pasar otomotif kini semakin menarik,” tutur Randy, dalam siaran resminya.

Baca juga:  Sajian Lengkap Suzuki di GIIAS 2024, Hadiah Motor Tersedia

“Dengan semakin maraknya pemain di industri ini, Suzuki Indonesia makin tertantang untuk menyesuaikan strategi penjualan dan pelayanan sehingga dapat terus menjaga kepuasan maksimal pelanggan,” jelasnya.

Dilihat pencapaian perolehan penjualan per model, New XL7 berhasil memimpin dengan peningkatan angka hingga sebesar 28 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Adapun komposisi yang ditorehkan oleh New XL7 Hybrid mencapai 61 persen. Pada kategori 3 row Medium SUV, XL7 mengalami peningkatan market share sebesar 6%.

Masih menjadi primadona, penjualan All New Ertiga didominasi oleh varian hybrid sebesar 70 persen dari total penjualan All New Ertiga pada bulan itu.

Suzuki mencatat hingga Mei 2024, kendaraan hybrid terus menunjukkan eksistensinya dengan kontribusi sebesar 21% dari total keseluruhan penjualan kendaraan Suzuki di Indonesia.

Sedangkan kontribusi yang ditorehkan Baleno sebesar 57 persen peningkatan dibanding bulan sebelumnya, sekaligus meraih market share tertinggi 65 persen di kategori sedan hatchback Indonesia.

Baca juga:  Perdana di Asia Tenggara, Suzuki eVX Bakal Hebohkan GIIAS 2024

Untuk lini model penumpang Suzuki yang berhasil meraih peningkatan penjualan ritel bulanan yaitu dari Grand Vitara, dengan pencapaian sebesar 80 persen dibanding bulan sebelumnya.

Sementara dari model komersial, Suzuki mengeklaim terus mendominasi hingga periode Mei 2024 lalu. Bahkan, penjualan Carry Pick Up naik 26 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Dengan pencapaian penjualan positif ini Randy mengapresiasi kepercayaan konsumen yang terus memilih Suzuki sebagai brand otomotif untuk menunjang mobilitas.

“Kami juga sangat bangga dapat berkontribusi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi secara nasional. Besar harapan kami agar hal positif ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.”

“Untuk itu, Suzuki selalu berusaha untuk terus beradaptasi dan berinovasi baik untuk produk maupun layanan yang kami berikan,” pungkas Randy. [dpid/TH]

Previous articleSeru! Honda PCX 160 City Rolling Bareng Awak Media ke HPMD
Next articleSales Advisor Contest 2024, Pacu Kinerja Outlet TOMO