Tim Besutan Subaru-Garasi Drift Siap Terjun di Ajang Dunia

DAPURPACUID – Subaru Indonesia resmi menggandeng Garasi Drift untuk memperkenalkan unit Subaru BRZ yang digunakan oleh tim Subaru Garasi Drift Team di berbagai balap drifting.

Mengusung nama BRZIKO, mobil ini telah dirancang khusus untuk terjun di kelas PRO sepanjang musim 2024-2025, baik pada even Nasional maupun internasional.

Professional Drift Grand Prix Series (D1GP) South East Asia, yang menjadi bagian dari Indonesia Drift Series PRO 2024, 6-7 Juli 2024, menjadi debut bagi penampilan Subaru Garasi Drift Team.

Bersamaan dengan perkenalan tim, Subaru Indonesia dan Garasi Drift juga memulai penjualan merchandise kolaborasi Subaru x Garasi Drift Lifestyle Collection.

Chief Executive Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher mengatakan, BRZ diklaim merupakan model Subaru satu-satunya yang dilengkapi sistem penggerak roda belakang (RWD), termasuk sasis terbaik dikelasnya.

Dengan mengusung DNA motorsport kuat, Arie meyakini Ziko Harnadi yang merupakan drifter andalan Garasi Drift, bakal tampil kompetitif di setiap penampilannya.

“Kolaborasi bersama Garasi Drift adalah menyatukan dua personality luar biasa agar dapat bekerja sama menuju satu tujuan, berprestasi di kompetisi drift nasional dan tampil maksimal di even internasional, seperti D1GP dan GIIAS.”

“Kedepannya, BRZIKO juga akan hadir di Plaza Subaru Surabaya dan Bandung, sesuai dengan jadwal Indonesia Drift Series di kota tersebut,” tandasnya.

Di sisi lain, pria yang juga menjabat sebagai Chief Executive Officer Garasi Drift ini mengapresiasi dipilihnya dia menjadi drifter dari tim Subaru Garasi Drift Team.

Bagi Ziko, didaulatnya menjadi orang yang dipercayakan oleh tim untuk berada di balik kemudi Subaru BRZ merupakan pencapaian tersendiri, sejak dirinya dinobatkan pedrifter termuda saat berusia 12 tahun.

“Tentunya kepercayaan ini harus saya buktikan kepada Subaru Indonesia, yang dimulai dari ajang D1GP pada akhir. Hal ini tidak akan saya capai tanpa dukungan viewers dan subscribers Garasi Drift, jadi saya ingin menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada mereka”.

Subaru x Garasi Drift Lifestyle Collection

Bersamaan dengan diperkenalkannya tim, diluncurkan juga berbagai merchandise hasil kolaborasi Subaru Indonesia dan Garasi Drift, yakni Subaru x Garasi Drift Lifestyle Collection.

Rangkaian koleksi tersebut mengusung garis desain dinamis dari DNA Motorsport Subaru dan brand identity Garasi Drift, yang banyak terinspirasi dari Negeri Sakura Jepang.

Koleksi-koleksi ini mencakup beragam apparel hingga berbagai merchandise khusus, seperti kaos, polos shirt, jersey, payung, gantungan kunci, air freshner mobil, sampai sticker pack. [dpid/TH]

Berikut Spesifikasi Teknis Subaru BRZIKO:

– Bodykit dari Pandem
– Bodyparts Dry carbon dari MCI Carbon
– Velg Advan Racing TC-4 ring 18 dari Conceptmotorsport
– Jok Recaro RMS & RSG dari Conceptmotorsport
– Sabelt “Blue” 6-Point harness
– ISX Brakes
– Rollcage mengikuti regulasi Indonesia Drift Series
– Subaru WR Blue dari Belkote
– 2024 Livery dari GoodFix
– Kaki-kaki & angle kit dari Wisefab
– Ban Accelera 651 Sport
– Suspensi dari DG-5
– Mesin in-line 6 Turbo dengan lowboost
– Haltech ECU dan iC-7 Display Dash
– Oli khusus dari Motul

Previous articleBMW iX Menanti Pemenang Joycup: BMW Astra Golf Tournament 2024
Next articleStrategi Perluas ‘Jelajah’ Chery Sampai ke Pulau Dewata