Toyota Perluas Outlet Charging Spot di Pusat Perbelanjaan ini

DAPURPACUID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) terus memperluas fasilitas pengisian daya baterai (charging spot) kendaraan elektrifikasi (xEV) milik para pelanggan.

Terbaru, Toyota resmi mengoperasikan fasilitas Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot, yang berada di Gandaria City Mal, Jakarta Selatan, pada 5 Juli lalu.

Fasilitas ini menambah jumlah total Ultra Fast Charging (UFC) spot Toyota menjadi empat titik, dimana sebelumnya berada di ASHTA Mall Jakarta, Rest Area KM 456A, dan Rest Area KM 695A.

Selain di area publik, charging spot ini juga tersedia di 111 diler termasuk tiga yang menggunakan Ultra Fast Charger di cabang Toyota wilayah Semarang, Yogyakarta, dan Banda Aceh.

Tersedianya fasilitas agar pengguna Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) Toyota dapat berkendara tanpa khawatir daya baterai habis di jalan.

“Charging spot dibangun agar pelanggan BEV dan PHEV Toyota serta Lexus tak perlu khawatir akan range anxiety atau rasa khawatir daya baterai habis sebelum mencapai tujuan,” kata Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Baca juga:  Toyota Hadirkan Kendaraan Elektrifikasi Lengkap di GIIAS 2024

Menurutnya, ketersediaan fasilitas pengisian daya baterai tersebut untuk meng-cover kebutuhan para pelanggan, wilayah perkotaan, mobilitas antar kota khususnya di rest area, serta pusat perbelanjaan ternama.

“TAM akan terus menghadirkan fasilitas charging spot di berbagai lokasi strategis untuk menjangkau lebih banyak lagi pelanggan kendaraan elektrifikasi kami,” jelasnya.

Sebagai informasi, ke 111 lokasi charging spot ini berada di Pulau Sumatera (16 titik), Jawa (85 titik), Kalimantan (1 titik), Sulawesi (7 titik), serta di Bali dan Nusa Tenggara (2 titik).

Jumlah charging spot tersebut diklaim sudah mencakup 34 persen dari total 329 diler resmi Toyota di seluruh Indonesia, dimana tiap outlet memiliki 1 unit AC Charger berdaya 22 kW.

Sementara outlet DC UFC berdaya 120 kW tersedia di diler resmi Toyota Nasmoco Bantul Yogyakarta, Nasmoco Majapahit Semarang, dan 150 kW di Dunia Barusa, Banda Aceh.

Baca juga:  TGRI Rebut Seluruh Podium MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-2

Rencananya, Toyota akan terus menambah fasilitas charging spot di banyak area lain, mengingat antusiasme masyarakat yang kian meningkat seiring makin populernya xEV Toyota.

Seperti diketahui, outlet UFC di Rest Area KM 456A Salatiga-Surabaya berkolaborasi dengan PLN dan Rest Area KM 695A Jombang-Surabaya Jalan Tol Trans Jawa.

Fasilitas yang tersedia yaitu 1 unit UFC yang dilengkapi tiga jenis gun charger tipe CCS2, CHAdeMO dan AC Type 2 (22 kW), yang dapat dimanfaatkan pelanggan Toyota.

Fasilitas ‘Premium’ di Gandaria City Mal

Dioperasikannya charging spot terbaru di Gandaria City Mal, Jakarta Selatan, bertujuan untuk memberikan kemudahan mobilitas pemilik kendaraan listrik Toyota di area wilayah perkotaan.

Pemilihan salah satu pusat perbelanjaan tersebut karena adanya persamaan visi dengan Toyota yakni fokus pada lingkungan dan berada di pusat keramaian.

Privilege Charging Spot merupakan fasilitas isi ulang baterai xEV, eksklusif untuk BEV dan PHEV Toyota dan Lexus, dimana terdapat empat spot charging yang bisa dimanfaatkan pelanggan.

Baca juga:  Resmi Dirilis, Neta X Langsung Buka Pemesanan di GIIAS 2024

Spot ini terdiri dari 1 unit UFC 120 kW (3 jenis gun charger tipe CCS2, CHAdeMO & AC Type 2 [22 kW]) dan 1 unit AC Charger Type 2. Fasilitas ini bisa digunakan secara gratis bagi konsumen.

Sedangkan pada Privilege Parking Spot menyediakan tiga titik parkir yang didedikasikann khusus untuk semua jenis kendaraan elektrifikasi Toyota maupun Lexus.

Pelanggan tak perlu repot urusan flow kendaraan yang parkir dan proses isi ulang baterai karena ada petugas yang siap membantu sepanjang jam kerja mal. [dpid/TH]

Previous articleKampung Adira Hadirkan Keseruan Bagi Pengunjung JFK 2024
Next articleLantian Juan Rebut Juara Umum Trial Game Dirt 2024 Seri Semarang