Federal Oil Apresiasi Podium Ganda ‘Duo’ Marquez, Cetak Sejarah Baru

DAPURPACUID – Podium ganda yang berhasil diperoleh Marc Marquez dan Alex Marquez pada seri MotoGP Jerman 2024, Minggu (7/7) lalu, juga mencetak sejarah baru di kelas utama balap itu.

Podium ganda tersebut menjadi catatan sejarah baru di MotoGP setelah 27 tahun sebelumnya pernah diraih oleh Aoki bersaudara pada 1997 untuk kelas GP500 di Imola.

Keberhasilan yang pertama kali dicapai bagi tim Gresini Racing MotoGP ini tentunya bikin bangga Federal Oil, yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI).

Menariknya, perjuangan keras Marquez bersaudara ini diraih dari posisi start keduanya yang berbeda, dimana Alex memulai balapan dari urutan 5, sementara The Baby Alien di posisi 13.

Market Development General Manager PT EMLI, Rommy Averdy Saat mengaku, podium ganda MotoGP Jerman 2024 ini menjadi momen istimewa dan bersejarah yang dipersembahkan oleh kedua pebalap.

“Dan momen ini juga telah dinantikan oleh konsumen Federal Oil dan seluruh penggemar di Tanah Air,” klaim Rommy, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/7) malam.

Dia menambahkan, meski mereka mengalami insiden sejak latihan hingga sesi kualifikasi, tapi tidak menjadi halangan bisa meraih hasil terbaik pada balapan hari Minggu.

Federal Oil juga mengapresiasi kepada seluruh tim Gresini Racing yang telah bekerja keras membuat Ducati Desmosedici GP23 makin nyaman dikendarai bagi para pebalap untuk dapat meraih podium ganda.

“Selamat kepada Alex dan Marc atas raihan ini, tentunya Federal Oil dan para penggemar di Indonesia terus berharap bisa mengulang momen ini di seri-seri selanjutnya,” imbuhnya.

Usai balapan, Marc memaparkan bahwa podium yang diraih pada seri ini bersama Alex merupakan pencapaian luar biasa yang mungkin tidak pernah terjadilagi ke depannya bagi tim Gresini Racing.

“Ini adalah akhir pekan sangat menantang yang kami selamatkan dengan comeback yang hebat dan perasaan itu hampir mustahil dijelaskan. Akan menjadi liburan menyenangkan berkat podium ganda ini,” tandasnya.

Disisi lain, Alex tidak mengira mampu mempertahankan podiumnya pada musim balap kelas utama tahun ini, meski diawal balap dia hanya menargetkan bisa finis di urutan 10 besar.

Mengawali balapan dari posisi 5, Alex berhasil mengejar pebalap terdepan bahkan mampu mengimbangi kecepatan sang kakak saat menyentuh garis finis di urutan 3.

Usai balapan Alex memaparkan tidak menyangka memiliki kecepatan yang cukup untuk bisa sedekat itu dengan barisan depan. Alex pun terus memacu kinerja Desmosedici GP23 hingga batas maksimal.

Rangkaian pelumas Federal Oil bisa diperoleh di Federal Oil Center.

“Pertarungan dengan Marco Morbidelli sangat hebat. Di lap akhir, saya tidak punya cukup tenaga untuk menangkis laju Marc, dan kegembiraan yang luar biasa bisa naik podium,” ungkap pembalap bernomor #73 ini.

Seluruh Tim Gresini Racing MotoGP merasakan perasaan yang luar biasa memasuki libur musim panas. Terlebih posisi Marc semakin nyaman di barisan terdepan klasemen dalam persaingan memperebutkan gelar Juara Dunia MotoGP 2024.

Saat ini Marc berada di urutan ketiga klasemen dengan 166 poin. Sedangkan Alex yang menghuni urutan ke 10 dengan 79 poin, berupaya mempertipis selisih dengan posisi di atasnya.

Sebagai informasi, produk pelumas Federal Matic diyakini bikin motor matic semakin nyaman dengan keunggulan 5% lebih hemat BBM, 5 derajat lebih dingin dan tarikan lebih responsif.

Sementara produk-produk Federal Oil lainnya yang diperuntukan bagi motor harian, seperti merek-merek motor asal Jepang, dapat dibeli di Federal Oil Center terdekat, atau official store Federal Oil™ yang ada di marketplace Tokopedia dan Shopee. [dpid/TH]

Previous articleSantiko Wardoyo Digantikan Susilo Darmawan, Pimpin Penjualan Hino Indonesia
Next articleMotul #ExploreIndonesia, Cara Motul Promosi Destinasi Apik Tanah Air