Motul #ExploreIndonesia, Cara Motul Promosi Destinasi Apik Tanah Air

DAPURPACUID – Berbagai upaya dan cara dilakukan oleh instansi perusahaan untuk terus mempromosikan keindahan alam Indonesia, sebagai destinasi terbaik bagi para bikers penyuka turing.

Melalui kampanye Motul #ExploreIndonesia, PT Motul Indonesia Energy (MIE) selaku Authorized Distributor Motul di Tanah Air, coba mengejawantahkan ‘apiknya’ alam Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.

Dengan tajuk ‘Limitless Exploration’, trip kali menyertakan para penggemar turing untuk ikut mencoba mengeksplorasi Pulau Flores dan tempat-tempat apa saja yang asik untuk dituju dengan sepeda motor.

National Sales Director PT MIE, Welmart Purba mengatakan, konsep kegiatan turing kali ini merupakan kali pertama digagas oleh perusahaan produsen pelumas tersebut.

Welmart mengeklaim konsep aktivitas seperti ini belum pernah dilakukan oleh pabrikan pelumas di Indonesia. Kegiatan ini, lanjut dia, sejalan dengan semangat Motul yaitu PASSIONATE dan BROTHERLY.

“Ini pembuktian keseluruhan elemen dari Motul memiliki semangat yang tinggi untuk terus tumbuh di Indonesia, dan bersama-sama mencari keseruan dalam turing,” imbuhnya dalam siaran resmi, Selasa (9/7).

Kunjungi Destinasi Epik

Pada Flores trip tersebut, rombongan mengunjungi beberapa destinasi menarik antara lain kebon Wolupaku Coffee, yang diklaim memiliki rasa kopi yang luar biasa.

Bahkan seluruh peserta disuguhi kopi yang langsung dari perkebunan. Lalu ada Desa Bena, yang terkenal dengan Warisan Budaya Zaman Batu di Bajawa, Flores.

Desa ini merupakan wilayah terpencil di NTT dengan pemandangan gunung sebagai tempat tinggal para dewa. Lokasi ini tentu sayang untuk dilewatkan melakukan turing ke Flores.

Destinasi berikutnya yaitu Danau Kelimutu yang berlokasi di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Danau yang dikenal bernama Danau Tiga Warna ini memiliki tiga warna berbeda, yaitu merah, biru, dan putih.

Warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu. Rombongan berpindah ke destinasi selanjutnya yaitu ke Pulau Padar, yang merupakan pulau terbesar ketiga di Taman Nasional Komodo.

Daya tarik Pulau Padar adalah keindahan laut dan daratan yang indah. Dengan menaiki anak tangga sebanyak 817 untuk mencapai puncak-nya, saat di atas rombongan langsung disuguhi pemandangan yang menakjubkan.

Destinasi lainnya yang tak boleh dilewatkan saat ke NTT tentunya Pink Beach, salah satu pantai tercantik di Indonesia, dengan pasir di bibir pantai berwarna pink yang mempesona.

Disebutkan, warna pink pada pasirnya berasal dari hewan-hewan berukuran mikroskopis bernama ‘Foraminifera’, yang memberikan pigmen warna merah pada koral-koral.

Tak ketinggalan Taman Nasional Komodo yang sudah pasti jadi destinasi wajib jika bertandang ke sana. Kawasan ini terdapat Komodo (Varanus komodoensis) yang merupakan spesies purba yang masih hidup di pulau ini hingga sekarang.

Di kawasan Taman Nasional Komodo, penghobi turing juga bakal menjumpai hewan-hewan lainnya seperti kuda, banteng liar, rusa, babi hutan jantan, ular, kera dan berbagai jenis burung.

Pilihan destinasi ini bisa menjadi rekomendasi saat berencana turing ke Flores, NTT. Kegiatan Motul #ExploreIndonesia juga bertujuan mempromosikan destinasi indah Indonesia ke dunia Internasional. [dpid/TH]

Previous articleFederal Oil Apresiasi Podium Ganda ‘Duo’ Marquez, Cetak Sejarah Baru
Next articleHonda Dream Cup 2024 Siap Digelar, Palopo Jadi Kota Pembuka