Honda Dream Cup 2024 Siap Digelar, Palopo Jadi Kota Pembuka

DAPURPACUID – Ajang balap Honda Dream Cup (HDC) dijadwalkan kembali digulirkan tahun ini dengan bertandang di empat kota di Indonesia, yang melombakan beberapa kelas.

Mengusung tema ‘Satu Hati Raih Impian’, ajang balap sepeda motor satu merek (one make race) ini bakal dimulai di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, pada 20-21 Juli.

HDC 2024 membuka total 9 kelas utama yaitu Sonic/GTR 150 Expert/Novice (HDC 1), Sonic/GTR150 Rookie U-16 (HDC 2), Sonic/GTR150 Beginner U-12 (HDC 3), CBR Pemula (HDC 4) dan Supermoto tune-up 180cc terbuka (HDC 6).

Terdapat juga kelas Matic Standar s/d 130 Wanita (HDC 7), Matic tune up s/d 130 terbuka (HDC 9), Supermoto 150 standar pemula (HDC 5), serta Matic Standar s/d 130 Pemula (HDC 8).

HDC juga membuka kesempatan dibukanya kelas baru di lokasi penyelenggaraan, yang memiliki antusias pebalap pada minat tertentu guna mengembangkan bakatnya.

Baca juga:  Intip Bocoran Aktivitas di Puncak Gelaran HBD 2024 Klaten

General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor, Andy Wijaya mengatakan, HDC memberi ruang bagi bakat-bakat tersembunyi pebalap muda untuk meraih mimpi sebagai pebalap berprestasi.

Hal ini, lanjut Andy, selaras dengan komitmen AHM untuk terus melakukan kegiatan positif bersama dengan masyarakat, salah satunya melalui arena balap motor.

“Kami mengundang seluruh pecinta balap Tanah Air untuk berpartisipasi dan merayakan pesta balap Honda dengan mengakomodirnya melalui kelas-kelas balap yang beragam,” jelas Andy.

“Selain memberikan hiburan bagi para pecinta balap, kehadiran HDC dapat menjadi ruang aktualisasi talenta balap daerah untuk unjuk gigi potensinya,” pungkasnya.

Setelah Palopo, balapan akan berlanjut di Kota Pekanbaru, Riau (8/9); Kota Tanjung, Kalimantan Selatan (20-22/9) dan di Purwokerto, Jawa Tengah, sebagai kota penutup gelaran balap HDC 2024, yang direncanakan pada 16-17 November.

Tak hanya sekadar menyuguhkan persaingan di lintasan balap, rangkaian kegiatan juga akan mengiringi HDC 2024, diantaranya yaitu digelarnya aktivitas HDC Tour yang melibatkan siswa-siswi SMA/SMK sederajat.

Baca juga:  Wahana Boyong Modifikasi Unik Honda Stylo di Synchronize Fest 2024

Pada kegiatan ini, mereka diajak sharing melalui Racing Technical Forum yang akan diisi mekanik Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk berbagi pengalaman.

HDC juga mengajak komunitas motor Honda setempat untuk mengunjungi lokasi ikonik di area pelaksanaan HDC. Berbagai booth juga akan mengisi kemeriahan setiap kota penyelenggaraan HDC. [dpid/TH]

Previous articleMotul #ExploreIndonesia, Cara Motul Promosi Destinasi Apik Tanah Air
Next articleTim TGRI Punya Peluang Besar Juarai Ajang Japan Cup 2024