DAPURPACUID – Berbagai fasilitas telah disediakan pada booth Suzuki sepanjang pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024, yang berakhir hari ini, Minggu (1/12).
Tak hanya rangkaian produk yang ditampilkan mulai dari segmen city car hingga kendaraan niaga ringan, melalui New Carry, juga keseruan lain dihadirkan di booth Suzuki bagi pengunjung.
Keseruan tersebut yaitu memberi kesempatan kepada para pengunjung untuk mencoba lini model Suzuki di area test drive, yang disediakan oleh pihak penyelenggara selama GJAW 2024.
Head of 4W Brand Development PT Suzuki Indomobil Sales, Rendy Anggadiputra menuturkan, pihaknya bangga melihat antusiasme yang tinggi dari para pengunjung GJAW 2024.
Menurutnya, lewat fasilitas test drive, calon konsumen bisa merasakan performa kendaraan niaga hingga teknologi hybrid Suzuki yang fokus pada kenyamanan, efisiensi dan ramah lingkungan.
“Kami berharap langkah ini menjadi pengalaman terbaik bagi siapapun dalam memilih mobil sesuai kebutuhan mereka,” papar Rendy, dalam keterangan tertulisnya.
Beragam kisah seru sekaligus pengalaman menarik muncul pasca mereka mencoba mobil-mobil Suzuki. Beberapa testimoni diberikan diyakini Suzuki menjadi referensi bagi calon konsumen lainnya.
Pranata mengaku cukup senang melihat pikap andalan usahanya tersebut dimunculkan di pameran tersebut. Pria berusia 39 tahun ini melihat tampilan New Carry berbeda dari sebelumnya.
“Lebih modis dan elegan. Tadi saya coba duduk di kursi kemudi ternyata empuk, kabinnya pun lega, terutama daya angkutnya lebih besar dibanding sebelumnya,” tuturnya.
Dia menambahkan, dari visibilitas kini kaca depan lebih lebar, ditambah lagi adanya fitur immobilizer. Menurutnya, New Carry sangat memenuhi kebutuhan pengusaha kecil dan menengah, termasuk juga irit tanpa mengorbankan performanya.
“Antara harga dengan apa yang kami dapat sebagai konsumen juga sangat worth to buy,” terang pekerja swasta yang juga pemilik usaha dan juga pengguna Carry.
Testimoni lain juga meluncur dari Robby yang menyempatkan diri untuk mencoba Grand Vitara di area test drive. SUV ini dipilih untuk mengimbangi gaya hidup dinamis dirinya sebagai pekerja.
Setelah mencoba dia menilai mobil ini nyaman saat melakukan perjalanan jauh, sementara dari segi keamanan sudah terjamin karena sudah dilengkapi enam airbags.
Dari sisi desain interiornya, lanjut Pranata, tergolong premium sedangkan dari sektor eksterior terlihat tangguh. Secara keseluruhan terasa nyaman dengan mobil ini.
“Selain itu, harganya termasuk cukup terjangkau. Saya sudah membandingkan dengan mobil-mobil lain, tapi pilihan saya tetap jatuh pada Grand Vitara,” imbuhnya.
Kemudian Zeneth yang menyempatkan diri mencoba New XL7 Hybrid. Diluar dari performa teknologi hibridanya, low sport utility vehicle (LSUV) ini menghadirkan keunggulan lainnya.
Hal itu diakui oleh wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga itu, salah satunya adalah kabin luas, termasuk juga pada ruang bagasi dan fitur-fiturnya.
“Sebagai ibu rumah tangga, aku memang butuh mobil spacious. Tadi aku sudah coba duduk di kursi depan, tengah, dan belakang XL7, semuanya terasa cukup lega dan nyaman,” imbuhnya.
“Untuk kebutuhan bagasi juga memadai, ditambah fitur yang paling menarik buat aku adalah e-Mirror-nya. Menurutku, XL7 ini benar-benar you get what you pay,” katanya.
Ditemui ketika melaju di jalur test drive, Fadhil mengatakan butuh kenyamanan hatchback untuk melengkapi gaya hidup sehari-hari sebagai seorang freelancer.
““Saya butuh kendaraan stylish namun irit bensin. Saya merasa pas dengan Baleno karena memiliki kapasitas mesin 1.500 cc dan cukup irit untuk menunjang mobilitasnya,” tutur Fadhil.
Menurutnya, dia juga butuh kapasitas bagasi luas untuk menampung barang bawaannya termasuk peralatan olahraga. Karena itu, Fadhil memutuskan memilih Baleno guna memenuhi kebutuhannya.
“Selain stylish, ukurannya compact, buat dibawa kemana aja oke banget. Selain itu, desain Suzuki Baleno cocok banget untuk anak muda,” jelas Fadhil.
Rendy memaparkan, dengan semakin banyak pengunjung yang berada di balik kemudi mobil Suzuki, diyakini langsung merasakan keunggulan yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhannya.
Suzuki, lanjut dia, ingin lini produk yang dihadirkan tidak hanya sebagai alat transportasi saja, tetapi bagian dari cerita perjalanan hidup para konsumen.
“Juga pengalaman yang menginspirasi, memberi makna dan melangkah bersama konsumennya menuju masa depan lebih hijau, efisien serta menyenangkan,” pungkasnya. [dpid/TH]