Auto2000 Apresiasi Kreativitas Imajinasi Mobil Masa Depan Anak Indonesia

DAPURPACUID – Diler Toyota terbesar di Indonesia, Auto2000 baru saja menuntaskan program Auto2000 Art For Future, yang berlangsung di Auto2000 Grand Depok City, Sabtu (14/12).

Aktivitas tersebut digelar dalam rangka mendukung pelaksanaan Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC), yang rutin diselenggarakan oleh PT Toyota Astra Motor setiap tahun.

Seperti TDCAC, program Auto2000 Art For Future bertujuan mendorong inovasi dan kreativitas generasi muda, membangun dunia yang lebih baik melalui solusi mobilitas masa depan.

Hal itu diamini oleh Marketing Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara mengakui, kreativitas yang disodorkan melalui gambar ini terutama dalam menyelesaikan isu sosial dan lingkungan.

“Melalui TDCAC dan Auto2000 Art For Future ini, kami mengajak anak-anak Indonesia untuk berani bermimpi dan menuangkan ide kreatif,” jelas Tara disela sambutannya.

Auto2000 berharap melalui karya seni menggambar ini dapat memberikan dampak positif tak hanya bagi Indonesia, namun juga dunia di masa depan, khususnya mobilitas yang ramah lingkungan.

Program ini sendiri telah dimulai sejak 9 November 2024, dan dilaksanakan di beberapa cabang Auto2000 di seluruh Indonesia. Auto2000 mencatat sepanjang program diikuti lebih dari 1.000 peserta.

Dari seleksi yang dilakukan hingga didapatnya para pemenang di tiap cabang nantinya diagendakan akan diikutsertakan dalam kontes TDCAC tingkat Nasional, bahkan sampai ke level Internasional.

Adapun pemenang dari cabang Auto2000 Grand Depok City yaitu Sherine Nasyifa Best Kategori Usia 12-15 Tahun, Aira Shanum Best Kategori Usia di bawah 8 Tahun, dan Nadhira Yora Thafana Best Kategori Usia 8-11 Tahun.

Edukasi Diler Ramah Anak dan Lingkungan

Bersamaan dengan gelaran tersebut, Auto2000 juga memberikan edukasi kepada para peserta terkait turut berperan sertanya Toyota dalam perbaikan lingkungan.

Langkah ini dibuktikan melalui penghematan energi yang bisa mulai dari rumah, membantu untuk berinovasi dalam merancang kendaraan masa depan yang bisa mengurangi jejak karbon.

Dalam aktivitas ini juga digelar fun observation, mulai dari pengenalan sisi sales dari Auto2000 yakni penjelasan mobil Toyota yang dijual di Indonesia. Termasuk menunjukan bahwa Auto2000 merupakan diler yang ramah anak.

Dari sisi layanan purna jual, Auto2000 juga mengadakan uji emisi sebagai bentuk kontribusi memastikan mobil-mobil yang dirawat atau diservis di bengkel resmi Toyota memenuhi standar baku mutu emisi.

Dengan mobil dalam kondisi optimal tidak menyumbang dalam pencemaran udara yang berlebihan. Tak hanya itu, Auto2000 dalam menjalankan proses bisnisnya juga sangat memperhatikan aspek keberlanjutan.

Mengusung konsep triple bottom line yang fokus pada aspek lingkungan dengan beberapa inisiatif yang dilakukan, seperti pemasangan instalasi solar panel di 45 cabang.

Kemudian di beberapa cabang Auto2000 juga sudah menggunakan konsep Green Building, di mana ini menjadi pioneer di antara diler-diler otomotif lain di Indonesia.

Terdapat juga pembinaan KBA ProKlim tingkat nasional, UMKM, serta waste & water management initiatives (pengelolahan limbah dan air) yang massif dilakukan di Auto2000.

Tara menambahkan, melalui acara ini, pihaknya berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi nyata bagi lingkungan dan masyarakat.

“Kami yakini kreativitas adalah kunci menghadapi tantangan di masa depan, dan bersama-sama kita bisa menciptakan dunia yang lebih baik untuk generasi mendatang,” tutup Tara. [dpid/TH]

Previous articlePenjualan New Honda Scoopy Tembus 8000 Unit di Jawa Barat
Next articleDAM Bikin Gathering Komunitas Honda Scoopy se-Jawa Barat