Penjualan New Honda Scoopy Tembus 8000 Unit di Jawa Barat

DAPURPACUID – PT Daya Adicipta Motora (DAM) resmi meluncurkan New Honda Scoopy dengan tampilan lebih fresh ke hadapan masyarakat di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (14/12).

Seremoni peluncuran digelar di sekitar area Jl. Diponegoro – Gedung Sate Bandung, dikemas dalam berbagai acara seru untuk menghibur para pengunjung yang didominasi generasi muda.

Menariknya selama acara, main dealer sepeda motor Honda di Jawa Barat ini menghadirkan penawaran spesial bagi pengunjung khusus transaksi pembelian New Scoopy Series.

Setiap transaksi, konsumen dapat menikmati potongan tenor hingga 3 kali pada pilihan tenor 35 bulan, serta potongan tenor 2 kali untuk pilihan tenor 23 dan 29 bulan.

Selain itu tersedia juga promo menarik lainnya yakni potongan harga untuk pembelian apparel resmi Honda. Pihak DAM optimis tampilan teranyar skutik retro ini bakal diterima baik oleh konsumennya.

Chief Operating Officer DAM, Lerri Gunawan mengatakan, sejak diluncurkan pada 2010 silam hingga generasi sebelum New Scoopy, telah terserap sekitar 1,2 juta unit di wilayah Jawa Barat.

Baca juga:  Jangan Sepelekan Kondisi Filter Udara, Efeknya ini Loh!

Atas dasar pencapaian tersebut, lanjut Lerri disela temu media, pihaknya optimistis penerimaan positif kembali didapatkan oleh skutik retro terbaru itu di wilayahnya.

“Sejak diluncurkan awal November 2024 lalu secara Nasional hingga saat ini, New Scoopy telah terjual sebanyak 8.000 unit. Kami yakin angka ini akan terus bertumbuh,” yakin Lerri.

Dirilis sebagai generasi terbaru, New Scoopy hadir dengan desain lebih stylish, karakter unik dan fitur modern untuk memperkuat identitasnya sebagai skutik fashionable yang siap mencuri perhatian pecinta skutik di Indonesia.

New Honda Scoopy hadir dalam empat varian dan delapan pilihan warna, yang menjadikan skutik tersebut semakin atraktif yang disesuaikan dengan karakter pengendaranya.

Varian Energetic menghadirkan dua pilihan warna yaitu Energetic Silver dan Red. Sementara tipe Fashion hadir dengan warna Fashion Blue dan Brown. Kedua varian dijual seharga Rp22.950.000 OTR Bandung.

Sedangkan untuk tipe Stylish hadir dalam warna Green dan Red, serta varian Prestige menawarkan kelir White dan Black. Kedua varian telah dilengkapi fitur Honda Smart Key sistem, dengan banderol Rp23.750.000.

Baca juga:  Bikers Honda Rolling City Sembari Bedah Teknologi New Scoopy

Tampilan ikonik namun modern ditunjukkan dari lampu utama menggunakan LED dengan desain teknologi crystal block yang unik. Area setang kini tertutup (handle cover).

Desain terkini juga dihadirkan melalui desain Digital Panel Meter berkesan modern, serta USB Type-C Charger yang semakin mempermudah mobilitas harian penggunanya.

Penyegaran lainnya terdapat pada tampilan dari velg berdesain palang yang membuat kesan skutik fashionable ini kental dengan nuansa retronya.

Untuk urusan kenyamanan berkendara melalui kapasitas console box yang diperbesar menjadi 4 liter, naik 1,3 liter dari generasi sebelumnya. Sentuhan warna dan jahitan terbaru pada kulit jok turut mencuatkan kesan stylish-nya.

Informasi dari Digital Panel Meter berisikan speedometer dan penunjuk waktu digital, konsumsi bahan bakar rata-rata, real time, tripmeter, indikator Smart Key dan indikator baterai (khusus untuk tipe Smart Key), serta indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien.

Dari sektor mesin, New Scoopy tidak mengalami ubahan dari sebelumnya, dimana masih dipasangkan 110cc SOHC dipadukan sistem injeksi PGM-FI serta teknologi eSP (enhanced Smart Power).

Baca juga:  VMoto Velora Resmi Meluncur, Skutik Retro Harga Terjangkau

Konfigurasi tersebut menghasilkan tenaga 6,6kW dengan torsi maksimal 9,2 Nm pada 6.000 rpm, standar emisi Euro 3 dengan konsumsi bahan bakar diklaim 59 Km/L.

Model ini juga mengaplikasikan desain velg baru 5 palang dipadukan ban tubeless 12-inch, yang memperkuat nuansa retro sekaligus kenyamanan dan rasa aman pengendara.

“Peluncuran generasi terbaru Honda Scoopy menjadi momen yang menguatkan komitmen kami untuk terus menghadirkan produk sesuai kebutuhan masyarakat,” tutup Lerri. [dpid/TH]

Previous articleFestival Pasar Rakyat 2024 ‘Grebek’ Pasar Ngasem Yogyakarta
Next articleAuto2000 Apresiasi Kreativitas Imajinasi Mobil Masa Depan Anak Indonesia