Kontribusi Positif pada Program CSR, Wahana Honda Raih Penghargaan ini

DAPURPACUID – Sepanjang 2024, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta – Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) telah mengimplementasikan berbagai program CSR.

Seluruh program yang telah dijalankan memfokuskan pada empat pilar utama, yakni pendidikan, kesehatan, lingkungan, serta pemberdayaan masyarakat.

Berdasarkan kontribusi sosialnya itu, PT WMS berhasil meraih penghargaan dari Astra Honda Motor, sebagai bentuk apresiasi terhadap upayanya mengimplementasi dan compliance kegiatan CSR di 2024.

Penghargaan ini menjadi bukti bahwa program CSR yang dijalankan PT WMS tak hanya memberikan manfaat sosial, juga turut berkontribusi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat tertinggal.

Berbagai inisiatif yang telah dijalankan terbukti mampu menciptakan dampak positif, baik dalam aspek pendidikan, kesehatan, lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim dalam menjalankan program CSR yang berorientasi keberlanjutan,” kata Chief Corporate Affairs Wahana Artha Group, Michael Soekamto.

Baca juga:  Wahana Bakal Fasilitasi Pemudik Lewat BSH 2025, ini Lokasinya

“Kami berkomitmen untuk terus bersinergi dalam memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, khususnya di wilayah Jakarta – Tangerang,” tambahnya, dalam siaran resmi, Senin (17/2).

Realisasi dari program CSR tersebut yakni pendidikan fokus memberikan dukungan alat praktik dan peningkatan keterampilan bagi generasi muda agar lebih siap menghadapi Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Lalu dari sektor ekonomi, PT WMS menjalankan berbagai program pemberdayaan masyarakat yang bertujuan membangun kemandirian ekonomi, khususnya bagi kelompok masyarakat kurang beruntung.

Pemberian pelatihan keterampilan menjadi bagian dari upaya Perusahaan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi berbasis komunitas di masyarakat.

Selain itu, melalui Rumah Sehat Wahana, PT WMS aktif memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu, meliputi pemeriksaan kesehatan gratis, edukasi kesehatan, serta layanan medis yang mudah diakses oleh masyarakat yang membutuhkan.

Dalam aspek respon darurat, PT WMS juga terlibat aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak musibah maupun bencana.

Baca juga:  Ban Baru Pantang Diisi Dengan Angin Nitrogen, ini Faktanya

Emergency response yang dijalankan meliputi distribusi bantuan logistik, alat kesehatan, serta dukungan psikososial bagi para korban bencana alam.

“Keberlanjutan program CSR menjadi bagian penting dari strategi Perusahaan dalam menciptakan dampak sosial lebih luas. Kami percaya dengan membangun sinergi yang kuat, PT WMS dapat terus menghadirkan manfaat bagi masyarakat,” tambah Michael.

Ke depannya, PT WMS berkomitmen untuk terus menjalankan berbagai program CSR dengan pendekatan yang lebih inovatif dan berkelanjutan.

Tahun berikutnya, Perusahaan akan semakin memperkuat sinergi dan fokus pada program pendidikan dan kesehatan dengan target 310 program dan 60.000 penerima manfaat untuk masyarakat Jakarta – Tangerang.

Semangat Sinergi Bagi Negeri (SBN) menjadi landasan utama bagi PT WMS dalam mengembangkan berbagai inisiatif CSR. Dengan terus berinovasi dan beradaptasi terhadap kebutuhan masyarakat, Perusahaan berharap dapat menciptakan dampak sosial yang lebih luas dan berkelanjutan.

Baca juga:  Wahana Honda Raih Penghargaan Ajang CAO Awarding 2025

Penghargaan yang diraih ini bukan hanya sebuah pencapaian, tetapi juga menjadi motivasi untuk PT Wahana Makmur Sejati terus melangkah maju.

Akan terus memperkuat kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk memastikan program CSR yang dijalankan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang lebih luas. [dpid/TH]

Previous article‘Cuan’ Mobil Bekas Tumbuh di Jateng, TAF Buka Cabang Baru di Tegal
Next articleWuling dan JICAF Umumkan Pemenang Kontes ‘Your Art Your Icon’