Kerap Tampil Apik, Cal Crutchlow Ingin ‘Dihargai’ Honda


JEREZ (DP) – Cal Crutchlow menyatakan dirinya berharap ‘dihargai’ oleh Honda atas performa apik dan kerja kerasnya sebagai pebalap penguji untuk tim pabrikan Jepang itu saat ini.

Harapan Crutchlow itu tak berlebihan, karena pebalap Inggris itu selalu berada di baris depan selama musim ini, dengan menjuarai GP Argentina dan merebut pole position pada balapan GP Spanyol yang akan dihelat, Minggu WIB (5/5).

Pebalap yang memacu Honda bersama tim satelit LCR ini, sekarang juga berperan sebagai pebalap penguji untuk Repsol Honda dengan kontrak hingga 2019.

Dan meski ia berulang kali mengatakan bahagia dengan perannya untuk Honda, tapi tetap saja dari lubuk hatinya terpendam harapan tim pabrikan itu akan ‘membayar’ untuk apa yang telah ia lakukan selama ini.

Menanggapi rumor bahwa ia dilirik Suzuki dan Ducati, dua tim pabrikan yang akan menyisakan posisi kosong untuk pebalap pada musim depan, Crutchlow mengaku tak memikirkannya.

Baca juga:  Perjalanan BLITS Dijadwalkan 'Aman' Sampai ke Sabang

“Saya masih punya kontrak dua tahun dan saat ini saya bahagia bersama Honda. Tapi ada suatu waktu dalam hidup Anda akan dihargai untuk apa yang Anda telah lakukan,” ucapnya.

“Saya bekerja sangat sangat keras untuk Honda, pekan demi pekan, terutama di musim dingin. Saya tak tahu saya akan melakukannya lagi dan saya mendapatkan penghargaan itu setelahnya.”

Dalam sesi latihan bebas dan kualifikasi untuk GP Jerez pekan ini, Crutchlow tampil cepat hingga berhasil menorehkan rekor baru di Sirkuit Jerez. Ia akan memulai balapan dari pole position di depan Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Johann Zarco (Yamaha Tech3). Sedangkan andalan Repsol Honda Marc Marquez akan start dari posisi kelima. [dp/TGH]