AHM Edukasi Siswa SD Soal Pentingnya Hidup Sehat


KARAWANG (DP) – PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan duta hidup sehat dan peduli lingkungan dengan menggelar kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat Sehat dan Peduli Lingkungan. Sebanyak 427 siswa SD di wilayah Karawang dan Cikarang, Jawa Barat, turut berpartisipasi dalam kegiatan itu. 

Kampanye ini digelar di dua lokasi berbeda, yaitu pertama di Balai Desa Mekarwangi, Cikarang, pada 25 April lalu dan di pabrik AHM Karawang, pada Jumat (4/5). Di sini, AHM melibatkan total 312 siswa dari SDN Dawuan Tengah 1, SDN Kalihurip 2, SDN Dawuan Barat 2, SDN Dawuan Timur 2, dan SD Pupuk Kujang.

Turut hadir Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, yang secara komunikatif ikut menjelaskan cara hidup sehat dan mencintai lingkungan.

Bentuk edukasi yang diberikan berupa pembelajaran cuci tangan yang dirangkai dalam gerakan senam untuk memudahkan anak dalam mengingatnya. Juga diajarkan mengajarkan pertolongan pertama menghadapi keadaan darurat seperti saat jatuh, pingsan ataupun saat tersedak.

Baca juga:  Agustus 2019, Skutik Honda Makin Merajai Pasar Ekspor

Selain itu, AHM juga melakukan pengetesan hemoglobin untuk untuk mengetahui tingkat gizi anak sehingga dapat mengikuti pola hidup sehat yang dikampanyekan ini.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan edukasi sejak dini yang dilakukan pada siswa SD ini merupakan salah satu upaya AHM untuk mendukung dan memupuk kepedulian masyarakat terhadap kesehatan dan lingkungan bagi masyarakat di sekitar perusahaan.

“Anak-anak ini kami harapkan bisa menjadi duta hidup sehat dan peduli lingkungan bagi keluarga dan masyarakat sekitarnya,” ujar Muhibbuddin.

Muhibbuddin juga berharap pada anak-anak untuk terus mengkampanyekan hidup sehat dan mencintai lingkungannya dengan menanam dan memelihara tanaman obat keluarga (TOGA). Total AHM membagikan 560 TOGA di dua lokasi tersebut.

Pemberian pohon ini selain sebagai sarana edukasi lingkungan, juga berguna untuk menginformasikan manfaat toga yang bisa berguna untuk pengobatan berbagai penyakit ringan.

Baca juga:  Agustus 2019, Skutik Honda Makin Merajai Pasar Ekspor

Selain itu, AHM juga menyerahkan pohon jati emas untuk 5 desa di lingkungan perusahaan yakni Desa Kalihurip, Desa Dawuan Tengah, Desa Dawuan Barat, Desa Dawuan Timur, dan Desa Kamojing di area Cikampek Jawa Barat. [dp/MT]