Daihatsu Edukasi Guru dan Siswa ‘Melek’ Digital

SEMARANG (DP) – Daihatsu turut berkontribusi pada dunia pendidikan Indonesia melalui implementasi pengembangan untuk para guru di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Mengusung tema ‘Bagimu guru’, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei.

Kali ini, kegiatan tersebut dipusatkan di SMKN 7 Semarang, pada 2-3 Mei lalu. Dengan menggandeng Dinas Pendidikan setempat, Daihatsu menyusun Integrated Curriculum.

Wujudnya, Daihatsu memberikan donasi berupa mesin sebanyak 15 unit terdiri dari 8 Ayla, 4 Terios, 3 Sigra, dan 4 unit transmisi Daihatsu kepada beberapa sekolah SMK. Donasi ini diharapkan dapat menjadi bahan praktik pembelajaran di tiap sekolah baik bagi para guru, maupun murid SMK.

Selain itu, Daihatsu juga memberikan materi dan pembekalan pentingnya digitalisasi kepada 1.000 guru SMK, khususnya dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Seminar bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para guru, sangat penting dalam memberikan materi pembelajaran dengan memanfaatkan media digital kepada para murid yang saat ini sudah memasuki Generasi Z, yang dianggap sudah ‘melek digital’.

Baca juga:  Perdana, Daihatsu Ajak Paguyuban AHJ Buka Puasa Bersama

Tak hanya materi pembekalan, Daihatsu juga menjaring lulusan murid SMK yang telah melakukan implementasi program PBD dan sudah ‘siap pakai’ sesuai kebutuhan dunia industri. Saat ini tercatat, sebanyak total 205 SMK Binaan Daihatsu di seluruh Indonesia.

“Daihatsu berkontribusi melalui Program Pintar Bersama Daihatsu (PBD) untuk meningkatkan kualitas pendidikan SMK di Tanah Air, khususnya Jurusan Otomotif TKR. Semoga acara ini dapat memacu insan pendidikan khususnya Guru dan Siswa SMK untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan SMK di tengah tantangan era yang serba digital,” ujar Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam siaran resminya. [dp/MT]

Previous articleKerap Tampil Apik, Cal Crutchlow Ingin ‘Dihargai’ Honda
Next articleFantastis! Marquez Dominasi GP Spanyol di Jerez