GIIAS Ajarkan Masyarakat Berkendara Aman Plus Kasih SIM Gratis


JAKARTA (DP) – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, baru akan digelar pada Agustus mendatang, namun Seven Events sebagai penyelenggara sudah melakukan kegiatan pre-event dengan mengadakan Safety & Defensive Driving.

Safety & Defensive Driving  merupakan kegiatan CSR (Company Social Responsibility) dari GIIAS  dalam memberikan inspirasi dan kontribusi kepada masyarakat sekitar khususnya di kabupaten Lebak, Banten, yang diselenggarakan pada Selasa (8/5) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan.

Program ini menyasar para pengemudi pemula, dan  mencanangkan program ini menjadi salah satu program GIIAS 2018 yang memberikan inspirasi dan pemahaman kepada masyarakat.

Tiga pebalap nasional dihadirkan  sebagai pembicara dan instruktur yakni Rifat Sungkar, Alinka Hardianti dan Fitra Eri, sebagai narasumber yang kredibel.

Pada sesi teori, peserta dijelaskan dan diperkenalkan tentang fitur keselamatan modern seperti ABS, VSC/ESC, Hill Assist Control dan ESS. Selepas teori, peserta diajak melakukan tes praktik di arena tes, menggunakan kendaraan yang disediakan oleh Mitsubishi, Isuzu, Renault dan Suzuki

Baca juga:  DFSK Glory 560 Absen di GIIAS Surabaya 2019

Selain terkait roda empat, acara ini pun memberikan materi teori keselamatan berkendara untuk roda dua atau sepeda motor. Materi yang disampaikan terkait dengan keseimbangan, dinamika kendaraan, rem dan pengereman, serta manajemen ruang dan waktu bagi pengendara.

Program Safety & Defensive Driving GIIAS 2018 diikuti sekitar 200 peserta hadir, yang pada akhir acara mendapatkan sertifikat partsipasi dan SIM A dan C gratis. (dp)