Mitsubishi Tak Mau Lama-lama Kecewakan Konsumen Xpander | dapurpacu.id

Mitsubishi Tak Mau Lama-lama Kecewakan Konsumen Xpander


JAKARTA (DP) – Tingginya popularitas Mitsubishi Xpander berimbas pada semakin mengularnya daftar inden untuk meminang MPV terlaris itu karena kapasitas produksi tak sebanding dengan tingginya permintaan.

Tak ingin konsumen yang sudah tercatat dalam surat pemesanan kendaraan (SPK) kecewa karena menunggu terlalu lama, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun cepat tanggap, yakni mengajukan peningkatan kapasitas produksi Xpander di pabrik Cikarang.

“Saya sadar pasti banyak konsumen yang berharap kendaraan pesanan mereka segera dikirim. Tapi kapasitas produksi kami belum dapat memenuhinya, sehingga terjadi antrean SPK hingga tiga bulan,” kata Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya, di Jakarta, Rabu (30/5).

Imam menjamin setelah Lebaran 2018, peningkatan produksi Xpander akan dilakukan, sehingga diharapkan pesanan konsumen yang sudah melakukan inden dapat segera terpenuhi.

Baca juga:  Selubung Nuansa Sporty Pada Mitsubishi Xpander Black Edition

Dalam hal peningkatan kapasitas produksi pabrik Mitsubishi di Cikarang, menurut Imam, merupakan wewenang PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). Tapi perlu diketahui bahwa MMKI pada tahap awal memproduksi Xpander sebanyak 5.000 unit per bulan, kemudian ditingkatkan menjadi 8.000 unit per bulan, dan setelah Lebaran akan dinaikkan lagi menjadi 10.000 unit per bulan.

Dengan begitu, daftar antrean pembeli Xpander akan semakin pendek dan diharapkan semua pemesanan dapat terpenuhi hingga akhir tahun ini.

Peningkatan produksi Xpander itu selain untuk memenuhi permintaan pasar domestik, juga untuk mengantisipasi tingginya permintaan di pasar ekspor. Sekadar informasi, saat ini MMKI juga melakukan ekspor Xpander ke Filipina.

Mitsubishi Xpander yang dalam beberapa bulan terakhir telah menjelma sebagai mobil terlaris di Indonesia ini mengusung mesin 1.5L MIVEC DOHC 16-Valve dengan tenaga maksimum mencapai 77 Kw pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 141 NM pada 4.000 rpm.

Baca juga:  Xpander Cross Rockford Fosgate, Hadiah Mitsubishi Jelang Setahun Usianya

MPV 7 seater ini ditawarkan dalam lima varian, yakni Ultimate 4 A/T (Rp250.400.000), Sport 4 A/T (Rp242.200.000), Exceed 4 A/T (Rp230.000.000), Exceed 5 M/T (Rp219.600.000), GLS 5 M/T (Rp213.600.000) dan GLX 5 M/T (Rp194.100.000). [dp/TGH]