Ini Janji Ali Adriansyah Kepada Fans di Sirkuit Brno


JAKARTA (DP) – Pasca absen selama 5 musim, akhirnya Sirkuit Brno, Ceko, kembali akan digunakan untuk ajang World Superbike (WSBK) dimana World Supersport 300 (WSSP300) jadi salah satu kompetisi yang dilombakan. Sebagai satu-satunya pebalap Indonesia yang ‘mengadu nasib’ di ajang tersebut, Ali Adriansyah Rusmiputro berjanji bakal menyuguhkan unsur hiburannya.

Dukungan penonton dan penggemar memang menjadi sesuatu yang dinanti oleh seluruh pebalap yang berlaga, termasuk bagi Ali. Apresiasi, sorakan dan tepuk tangan dapat memicu semangat untuk memberikan penampilan yang terbaik.

Karena itulah, bagi pebalap Yamaha MS Racing itu, fans sudah dianggap bagian dari tim. “Fans adalah bagian dari tim saya juga,” ujar pebalap yang saat ini berada di bawah naungan manajemen Mahkota Rusmindo International.

Menurut Ali, apresiasi yang diberikan penonton maupun penggemar memberikan sesuatu yang positif. Entah itu menambah semangat ketika terpuruk maupun penghilang rasa rindu saat harus jauh dari rumah dan kampung halaman.

“Saya sering dibuat terkesan oleh penggemar. Ada yang mengirim lukisan, ada yang jauh-jauh datang hanya untuk meminta tanda tangan saya dan sebagainya,” papar Ali.

Menghadapi putaran kelima WSSP300 di Brno ini, Ali bertekad untuk memberikan yang terbaik. Tidak hanya bagi sponsor dan tim, juga pada para pecinta balap khususnya fans yang selama ini mendukung kariernya.

Beberapa program latihan sudah ia jalani bersama rekan setimnya lewat berbagai simulasi. Baik itu dalam hal fisik maupun teknik. Yang menarik, latihan kali ini Ali harus menunggangi sepeda motor di luar kebiasaannya selama ini. Yaitu melaju dengan pitbike 160 cc di sirkuit gokart.

“Tidak ada yang khusus untuk menghadapi Brno. Tapi kita melakukan persiapan yang berbeda dari sebelumnya, yaitu latihan memakai motor R3 di sirkuit karting dan pakai motor pitbike 160 cc,” pungkas Ali.

Melihat dari karakter sirkuit, Ali mengaku akan fokus pada setingan motor. Dengan kontur perbukitan dimana sirkuit ini banyak tanjakan, membuat Brno agak berbeda dibanding sirkuit-sirkuit di seri sebelumnya. Fokus pada pencarian setting yang tepat tentu menjadi pilihan yang harus dilakukan. [dp/MTH]