‘Pesta’ Pemilik Land Rover di Tanah Air Bakal Berlangsung Juli Nanti


BAD KISSINGEN (DP) – Parade ‘darat’ yang dilakukan para pemilik Land Rover di Bad Kissingen, Bavaria, Jerman, berhasil terukir di catatan Rekor Dunia Guinness. Parade untuk memperingati 70 tahun usianya tersebut diikuti 632 mobil dari seluruh model Land Rover yang pernah ada.

Sebanyak lebih dari 1.500 penggemar Land Rover turut menyatu dalam perayaan itu. Total rentang jalan yang digunakan seluruh lini produk Land Rover ini sepanjang 7.4 km, mulai dari Series 1 hingga Range Rover Velar.

Rekor tersebut juga mampu memupus pencapaian serupa pada 2014, dimana pada parade yang digelar di Portugal itu ‘hanya’ mampu mengumpulkan 516 mobil.

Parade kali ini menampilkan berbagai model Land Rover Defender yang disertai seluruh jajaran produk Land Rover mulai dari Land Rover Defender, Freelander, Discovery, Discovery Sport, dan semua jajaran produk Range Rover, seperti Evoque, Velar, Range Rover Sport dan Range Rover.

Baca juga:  Tantangan Menarik Buat Pecinta Jaguar Land Rover

“Suasana hari ini sangat luar biasa, dan kami merasa sangat senang sekali bisa merayakan ulang tahun Land Rover ke-70 bersama lebih dari 1.500 penggemar Land Rover yang sangat antusias. Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak dan peserta yang terlibat dan membantu kami untuk mensukseskan perayaan ini,” kata Managing Director Jaguar Land Rover Jerman, Jan-Kas van der Stelt.

Istimewanya lagi, turut pula hadir dua bintang film terkenal dari Jerman, yaitu Heino Ferch dan Kostja Ullman. Keduanya masing-masing mengendarai Defender (Ferch) dan Evoque Convertible (Ullman), yang didapuk sebagai pimpinan parade.

Guinness World Records mengirimkan pengawasnya bersama 2 juri resmi dari Inggris untuk melihat dan mengawasi secara langsung. Mereka hadir untuk memastikan seluruh mobil Land Rover yang tergabung dalam parade besar ini bergerak bersamaan, dan tidak menyisakan jarak lebih dari 2 mobil di antara peserta.

Baca juga:  Awali 2019, Yamaha Luncurkan Aerox-MX King Berjubah 'Doxou'

Bercermin dari kesuksesan tersebut, PT Wahana Auto Ekamarga sebagai distributor resmi merek Land Rover di Tanah Air, juga akan merencanakan ‘pesta’ serupa di Indonesia.

Dengan mengusung tema ‘Above and Beyond Tour’, jajaran produk Land Rover dari yang paling lawas hingga yang terbaru bakal tampil di ICE BSD, Tangerang, 14-15 Juli.

“Pada kesempatan ini, kami juga mengajak seluruh pemilik dan penggemar Land Rover untuk hadir dan merayakan bersama ulang tahun Land Rover yang ke 70 tahun tersebut,” pungkas Jentri Izhar, Brand Director Land Rover Indonesia. [dp/MTH]