Ini Strategi Indomobil Untuk Perkuat Bisnis


JAKARTA (DP) – PT Indomobil Multi Jasa Tbk memiliki berbagai rencana kerja yang telah dan akan diterapkan sepanjang tahun ini.

Berdasarkan keterbukaan informasi BEI, Senin (25/6), rencana kerja perseroan adalah mengembangkan pembiayaan mikro melalui entitas perseroan, yakni PT Indomobil Finance Indonesia, dan mengembangkan bisnis usaha jasa pelatihan SDM, yakni PT Indomobil Edukasi Utama (IEU).

Selain itu juga jasa perawatan kendaraan niaga melalui pembukaan PT Indomobil Express Truk, serta efisiensi dalam segala aspek operasional perusahaan.

Pada periode yang berakhir Maret 2018, perseroan berhasil membukukan pertumbuhan laba periode berjalan sebesar 32,6% atau menjadi Rp49,529 miliar, dari periode serupa tahun sebelumnya Rp37,365 miliar.

Capaian ini ditopang oleh meningkatnya pendapatan usaha sekitar 11,9% atau menjadi Rp736,225 miliar, dibandingkan periode serupa tahun lalu yang tercatat Rp657,678 miliar.

Adapun kontribusi pendapatan per segmen pada kuartal I 2018 adalah jasa keuangan sebesar Rp398 miliar, serta sewa kendaraan dan bisnis terkait Rp338 miliar.

Baca juga:  Ferrari Bikin Buku, Harganya Setara Toyota Innova Venturer

Sementara itu, sampai dengan periode tersebut, belanja modal yang sudah diserap perseroan adalah Rp531,277 miliar. [dp/TGH]