Varian Baru Xpander Bakal Diluncurkan Lagi Oleh Mitsubishi | dapurpacu.id

Varian Baru Xpander Bakal Diluncurkan Lagi Oleh Mitsubishi


TANGERANG (DP) – Peluncuran dua varian baru Xpander yaitu GLS AT dan Sport MT memang ditujukan untuk memperluas pilihan konsumen pada small MPV andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tersebut.

Budi Daulay, Head Sales & Marketing Region 1 MMKSI mengatakan penambahan model ini didasari atas survei yang dilakukan Mitsubishi ke konsumen, bahwa masih banyak yang membutuhkan dua varian ini.

“Memang kita ingin menjangkau konsumen lebih luas lagi dengan hadirnya dua varian baru Xpander ini. Targetnya memenuhi keinginan konsumen,” jelas Daulay, di sela-sela temu media di anjungan Mitsubishi, Jumat (3/8).

Permintaan tersebut, lanjut Daulay, paling banyak datang dari luar daerah yang membutuhkan varian middle up dari Xpander dengan transmisi manual. Ataupun bagi konsumen yang menginginkan varian baru dengan transmisi otomatis.

“Jadi untuk kedepannya, MMKSI akan melihat perkembangannya ataupun kesempatan-kesempatan itu di lapangan. Sehingga kita bisa mengakomodir permintaan konsumen terkait target kita untuk meningkatkan penjualan Xpander,” tambah Daulay.

Baca juga:  Tak Ada Posko Mudik, MMKSI Pastikan Stok Sparepart Aman

Untuk strateginya, MMKSI melihat bahwa peta dari penjualan di wilayah Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya masih didominasi varian bertransmisi otomatis.

“Adanya varian GLS matik ini setidaknya telah membuka ceruk pasar baru bagi Xpander bagi konsumen yang membutuhkan mobil matik dengan harga ekonomis,” katanya.

Disisi lain, Head of MMC Sales and Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru Cahya, mengaminin kemunculan dua varian ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Namun dirinya mengakui model backbone masih dipegang oleh dua model ini.

“Varian Backbone dari Xpander masih dipegang Ultimate AT dengan 35% dan Exceed bertansmisi manual sebesar 30%. Varian Sport MT ini kami prediksi tidak terlalu banyak diserap konsumen, yah, kira-kira sekitar 5%,” ungkap Imam.

Kedepannya MMKSI tidak menutup kemungkinan untuk memperluas varian Xpander, seiring perkembangan pasar di segmen tersebut. Namun dirinya mengaku untuk sementara dua varian ini yang digelontorkan oleh Mitsubishi.

Baca juga:  Angka Pemesanan Mitsubishi Lebihi Target di IIMS 2021

“Kita akan terus memantau perkembangan pasarnya, sekaligus melihat keinginan dan kebutuhan konsumen. Tentunya kita akan berdiskusi dengan pihak prinsipal. Soal itu (penambahan varian baru) tidak menutup kemungkinan,” pungkas Imam. [dp/MTH]