Ke depan, Mitsubishi Bakal Gelontorkan Produk Ber-DNA SUV | dapurpacu.id

Ke Depan, Mitsubishi Bakal Gelontorkan Produk Ber-DNA SUV


TANGERANG (DP) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memboyong tagline terbaru ke lantai panas GIIAS 2018, ICE BSD, Tangerang. Bertajuk ‘Drive your Ambition’ ini menjadi pengganti branding ‘lokal’ Brand New Day, sejak diluncurkan MMKSI pada 2016 lalu.

Visualisasi dari jargon terbaru Mitsubishi Global tersebut melalui ditampikannya SUV dengan penggerak listrik berperforma tinggi, e-Evolution Concept. Sejatinya, tagline ini sudah diluncurkan pada ajang Tokyo Motor Show, Oktober 2017 lalu.

Head of Bussines Planning Section MMKSI Hatta Harris mengatakan bahwa perubahan branding terkini Mitsubishi ini untuk menyamakan seluruh tagline Mitsubishi secara global, sehingga tidak ada lagi perbedaan antar negara satu dengan negara lainnya.

“Pada ajang inilah kami meluncurkan tagline terbaru ini. Momentumnya pas di ajang GIIAS tahun ini. Sementara Brand New Day itu merupakan branding lokal. Ini menjadi bahasa komunikasi global Mitsubishi,” jelas Hatta di hadapan media, Selasa (6/8).

Hatta menuturkan bahwa perubahan ini tidak hanya menyasar pada pemenuhan produk-produk berkualitas kepada konsumen saja. Namun juga melirik ke berbagai faktor lain pendukung komitmen tersebut.

Di sisi lain, tagline ini menjadi brand strategy baru untuk mengeksplorasi ambisi di luar batas dan merefleksikan pola pikir Adventurous dan Progressive, guna menghasilkan desain dan produk yang inspirasional melalui SUV, EV, dan sistem baru.

“Kemunculan mobil konsep ini juga menjadi esensi akan ke mana arah pengembangan produk-produk Mitsubishi ke depannya, yakni electric vehicle (EV), SUV, maupun sistem pendukungnya” lanjut Hatta.

Dalam penerapannya pun kelak, lanjut Hatta, tidak melulu dalam bentuk SUV. Namun bisa diaplikasikan ke seluruh tipe mobil yang nantinya bakal digelontorkan. Dua kata kuncinya adalah functional value dan emotional value.

Di Jepang memang saat ini semua produk Mitsubishi lebih condong ke arah SUV dan kendaraan listrik. Apakah ke depannya bakal memfokuskan pada kedua produk tersebut?

“Lebih kepada SUV value. Semangat inilah yang telah kami terapkan pada Xpander. Meski ‘bertubuh’ MPV tapi tetap ada DNA SUV di sana. Jadi, apapun tipe mobilnya, tetap ada napas fungsi dari tagline tersebut. [dp/MTH]