Begini Cara Mitsubishi 'Awasi' Pemilik Xpander | dapurpacu.id

Begini Cara Mitsubishi ‘Awasi’ Pemilik Xpander


TANGERANG (DP) – Tulang punggung penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini terus mendapatkan tempat ‘khusus’, terutama dalam hal ketersediaan layanan purna jual yang mumpuni.

Beragam inovasi terkini terus digelontorkan demi memuaskan konsumen pemilik Xpander. Terkini adalah kemudahan dalam melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Mitsubishi di Indonesia, dengan meluncurkan Service Booking Card di ajang GIIAS 2018, Selasa (7/8).

Kartu ini sendiri bisa didapatkan usai calon konsumen mendapatkan unit Xpander di rumah. Adapun periode konsumen untuk memperoleh kartu berbentuk e-money ini antara Agustus hingga Desember 2018.

Head of Service Marketing Planning Section PT MKSI, Angela Matrisia mengatakan dengan diluncurkan Service Booking Card tersebut juga menjadi langkah Mitsubishi untuk mengedukasi konsumen memanfaatkan layanan booking service yang disediakan.

“Di dalam SBC ini tertera data nama konsumen berikut nomor sasis mobilnya. Jadi jika dipindah tangankan kepada pemilik baru, data tersebut masih dipegang oleh kami (MMKSI). Hanya kami yang bisa melihat datanya,” terang Angela di anjungan Mitsubishi, ICE BSD, Tangerang, Selasa (7/8).

Baca juga:  Optimis di 2021, MMKSI Targetkan Penjualan 90 Ribu Unit

Adapun keuntungan yang didapat berupa isi ulang atau top up kala pemilik mulai melakukan servis berkala di bengkel resmi.

“Itu pun bertahap yah, mulai dari Rp 20 ribu pada free servis pertama, Rp 50 ribu saat free servis kedua dan Rp 100 ribu untuk setiap perawatan berkala 10.000 km,” ujar Angela lebih lanjut.

Sebagai pilot project, SBC baru berlaku untuk konsumen Xpander di area Jabodetabek. Angela menjelaskan kenapa hanya untuk konsumen Xpander, sebab menurutnya pemilik low MPV ini kebanyakan konsumen baru Mitsubishi.

“Kebanyakan dari mereka belum mengetahui layanan booking service. Mereka harus melakukan ini (booking service) dan datang ke bengkel resmi sesuai tanggal yang dituliskan service advisor di belakang kartu SBC. Namun untuk servis bisa dilakukan di bengkel mana pun,” tegasnya.

Melalui program ini, Mitsubishi menargetkan peningkatan rasio service booking hingga 40%, dan unit entry untuk perawatan berkala periode September-Desember 2018 bisa meningkat hingga 20%.

Baca juga:  MMKSI Terus Dukung Pendidikan Siswa SMK Lewat Program MEP

“Tidak menutup kemungkinan jika sukses dilakukan pada pemilik Xpander bakal dijalankan bagi pemilik model Mitsubishi lainnya. Sekaligus tidak hanya di area Jabodetabek melainkan berlaku secara nasional,” tutup Angela.

Dapat dikatakan Mitsubishi menjadi pelopor dalam inovasi tersebut melalui layanan booking service. Sejatinya, hal ini dilakukan guna memudahkan konsumen dalam memanfaatkan booking service. [dp/MTH]