Begini Cara Honda Indonesia ‘Kejar Setoran’ Jelang Akhir Tahun

HPM resmi membuka dua dealer sekaligus di wilayah Kalimantan Timur.

SAMARINDA (DP) – Langkah agresif kembali dilakukan oleh Honda guna mendulang pundi-pundi penjualannya jelang tutup tahun 2018. Jelang menutup September lalu, Honda resmi membuka dua dealer sekaligus di wilayah Kalimantan Timur secara serentak.

Dibawah ‘komando’ Nusantara Group, kedua dealer tersebut yaitu Honda Nusantara Balikpapan dan Honda Nusantara Samarinda. Kedua dealer ini sekaligus menggenapi jumlah dealer Honda di Indonesia yang hingga kini menjadi 148 dealer.

Belokasi di Jl. Ruhui Rahayu no. 1 RT. 41, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Honda Nusantara Balikpapan dilengkapi layanan 3S+BP (sales, service, spareparts and body paint) sesuai dengan standar Honda.

Area workshop dealer ini dilengkapi 3 bay General Repair, 3 perawatan berkala, 3 bay Final Inspection,1 bay Spooring, 2 bay Quick Service serta 1 washing bay. Tersedia juga area sparepart seluas 142 m2.

Layanan Body & Paint di Honda Nusantara Balikpapan berlokasi di seberang dealer tersebut. Layanan pengecatan yang digunakan menerapkan sistem ramah lingkungan, dimana menggunakan air demineralisasi (water-based paint) sebagai pelarut, sehingga dapat mengurangi penguapan VOC terhadap lingkungan.

Baca juga:  Ricciardo Membalap Hanya Pakai Gigi Enam

Sementara kurang lebih 100 km dari Kota Balikpapan juga diresmikan Honda Nusantara Samarinda, yang berlokasi di Jl. M. Yamin No. 80 dan berdiri di atas lahan seluas 3.373 m2 berkapasitas 3 lantai.

Honda Nusantara Samarinda.

Untuk layanan purna jual, Honda Nusantara Samarinda juga didukung beragam fasilitas meliputi 12 bay General Repair, 3 bay Perawatan Berkala, 2 bay Quick Service, 1 bay Final Inspection, 1 bay Spooring, 2 bay Washing, 8 Service Parking, 6 Reception & Delivery.

Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan bahwa Honda telah menghadirkan layanan dealer 3S+BP di Kota Balikpapan dan juga dealer 3S di Kota Samarinda.

“Kami yakin kebutuhan konsumen akan produk terbaru dan pelayanan purna jual Honda akan terpenuhi khususnya di Provinsi Kalimantan Timur,” kata Takehiro lebih lanjut.

Sementara Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM menuturkan bahwa tahun ini pihaknya bakal terus memperluas jaringan dealer Honda ke berbagai kota baru.

Baca juga:  DeRide Store Hadirkan Segala Kebutuhan Riders Berkelas

“Hal ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang Honda untuk mendekat kepada konsumen Honda, sehingga dapat memenuhi kebutuhan akan kendaraan yang terjangkau serta pelayanan yang memuaskan,” pungkas Jonfis. [dp/MTH]