Kekecewaan Crutchlow Melewatkan Grid Terdepan


JEPANG (DP) – Raut kekecewaan masih terlihat dari wajah Cal Crutchlow usai dirinya menuntaskan sesi qualifikasi di MotoGP Jepang, Sabtu (20/10). Pebalap asal Inggris ini harus menempati grid kedua di belakang pencetak pole position, Andrea Dovizioso.

Kesalahannya untuk bisa melaju secepat mungkin di tikungan terakhir menjadi musabab pebalap dari tim CWM LCR Honda harus rela tidak mengisi di baris terdepan, bahkan meraih pole position.

“(Saya) Sangat kecewa,” ujarnya usai qualifikasi seperti dilansir laman Crash. “Saya berpikir pebalap di baris terdepan sangatlah cepat, tapi diluar dugaan Jack dapat melaju dengan cepat sehingga dia bisa mengisi posisi ketiga.”

Sejatinya, Cal mampu mencetak waktu positif sepanjang tiga sesi latihan (QTT) Jumat kemarin. Posisinya terus berada di urutan kedua berkat lintasan di Sirkuit Motegi yang kering.

Namun, lonjakan waktu yang dicapai Dovizioso, Johann Zarco dan Jack Miller, cukup membuat posisi Cal melorot ke urutan keempat, sebelum kesalahan yang dibuatnya di chicane terakhir sehingga waktu yang diperolehnya terpaut 0,033 detik dari Jack.

Baca juga:  Yamaha vs Marquez, Hilangnya Horor Friday The 13 di Misano

“Jadi, sebisa mungkin saya harus bisa melewati tiga pebalap di depan dari awal. Kecuali ketiganya sudah cukup cepat esok hari, dan kami tidak pernah tahu,” lanjut Cal.

Namun secara keseluruhan, pebalap berusia 32 tahun ini cukup bangga dengan pencapaiannya, dan dirinya mengaku sangat percaya diri guna menghadapi 24 lap yang digelar hari ini.

“Ini akan sangat membantu untuk balapan dengan posisi saya di barisan terdepan. Saya memiliki kecepatan yang luar biasa dan saya merasa nyaman dan percaya diri untuk balapan penting nanti,” pungkasnya. [dp/MTH]