Ducati Indonesia Luncurkan Tiga Model Anyar

Ducati Indonesia meluncurkan tiga model anyar untuk memperkuat jajaran produk yang sudah ada.

JAKARTA (DP) – Ratusan pemilik sepeda motor Ducati menjadi saksi peluncuran tiga model terbaru guna memperpanjang jajaran lini produk yang diniagakan oleh Ducati Indonesia. Adalah Multistrada 1260 S dan Monster 821, serta Scrambler 1100 Sport.

“Hari ini menjadi istimewa karena kami ikut memperkenalkan produk-produk terhangat yang sangat dinanti para pecinta motor besar,” kata Marketing Director Ducati Indonesia Faby Tsui, Minggu (28/10) lalu, di Ducati Flagship Store (DFS) di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Kehadiran ketiga model anyar terbilang cukup istimewa, karena tiga klub motor Ducati bisa melihat langsung, yaitu Ducati Desmo Ownwers Club Indonesia (DDOCI), Ducati Superbike Owner (DSO), dan Ducati Scrambler Rider.

Feby mengklaim ketiga produk ini memiliki keunggulan masing-masing dalam berbagai aspek sepeda motor, termasuk desain dan teknologi yang disematkan di dalamnya.

“Sudah menjadi komitmen bagi Ducati Indonesia untuk selalu memperbarui model sesuai dengan trend sepeda motor yang berlaku di dunia,” tambah Faby.

Selain tiga produk baru tersebut, Ducati Indonesia juga mengumumkan program-program menarik, di antaranya penawaran khusus pembelian motor, transaksi apparel dan merchandise terbaru, serta paket-paket istimewa untuk layanan purnajual.

Baca juga:  Suryanation Motorland Battle 2018 Seri ke-5, Hadir di Bali

Ducati Scrambler 1100

Sebagai model terlaris di Indonesia, kehadiran Scrambler 1100 diyakini kian memicu pundi-pundi penjualan Ducati Indonesia. Dengan amunisi mesin 1.097 cc, performanya diklaim sudah terbangun sejak putaran bawah hingga putaran atas.

Feby meyakini motor ini tetap memberikan kesenangan saat berkendara. “Itulah kata kunci dari Scrambler, ‘Joy’. Model terbaru 1100 punya tenaga dan torsi lebih besar, sehingga kesenangan yang diharapkan para pecinta kebebasan akan lebih tersalurkan,” ujarnya.

Dua varian ditawarkan oleh Ducati Indonesia, 1100 Special untuk genre moden classic, dan 1100 Sport bercita rasa racer. Kedua varian itu memiliki perbedaan otentik dengan harga off the road Rp 579 juta.

Untuk 1100 Special, balutan warna Custom Grey dengan rangka hitam dan velg berjari-jari. Sedangkan 1100 Sport menghadirkan warna Viper Black lewat paduan garis-garis kuning pada bagian atas dan samping tangki, serta mud guards, dengan rangka hitam dan velg racing.

New Monster 821

DNA selama 25 tahun, sejak diperkenalkan pertama kali di Cologne Motor Show 1992, kembali diwujudkan pada motor ini. Genre naked bike ini memiliki ciri khas baru pada desain tangki dan buntut dengan alur lebih mengalir (streamlined).

Baca juga:  Suzuki Day Berlanjut ke Pondok Indah, Target Layani 300 unit Mobil

Perbedaan paling menonjol dengan model sebelumnya nampak pada pengaplikasian ujung knalpot (silencer) baru serta lampu depan. Kedua gabungan desain baru ini membuat Monster 821 kini lebih bergaya klasik dan kontemporer.

Bahkan Monster 821 juga telah didukung teknologi layar berwarna TFT terkini agar pengendara bisa melihat posisi perpindahan percepatan dan indikator bahan bakar.

Motor ini digadang-gadang bisa dijadikan tunggangan harian, karena dibekali peranti standar pendukung dan diklaim biaya pemeliharaan yang ringan.

Berbekal mesin Twin-Cylinder Desmodromic Testastretta 11° berkapasitas 821 cc, Monster 821 sanggup mendulang tenaga hingga 109 hp dan torsi puncak 86 Nm pada 7.750 rpm.

Untuk banderol, Ducati Indonesia melepas unit dengan harga Rp 440 juta off the road.

Multistrada 1260 S

Sebagai motor yang ‘dilahirkan’ mengisi segmen penjelajah, Multistrada 1260 S diyakini mampu menjawab kebutuhan pemilik yang ‘haus’ akan turing jarak jauh. Dengan harga Rp 799 juta off the road, turing Anda bisa terjawab.

Baca juga:  Edisi 50 Tahun Primavera, Model Baru Meluncur

Dengan amunisi mesin baru Ducati Testastretta DVT (Desmodromic Variable Timing) 1.262 cc, motor ini punya tingkatan tersendiri dalam soal performa, handling mumpuni dan nyaman kala melibas berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Selain itu, performa mesin diklaim sudah terbangun sejak putaran bawah hingga menengah saat digunakan harian di tengah kota. Sebagai catatan, 85% torsi tersedia pada 3.500 rpm, sementara daya rangkak ke putaran mesin 5.500 rpm lebih cepat 18% ketimbang model terdahulu.

Untuk membantu kala melakukan perjalanan, turut pula disematkan Ducati Link (google play/play store). Keunggulan lainnya ditunjukkan melalui fitur Bosch IMU (Inertial Measurement Unit) yang secara simultan dapat mengontrol terjadinya gaya dorong berlebihan pada situasi-situasi pengereman dan manuver.

Paket pada Bosch IMU ini termasuk fitur Ducati Skyhook Suspension (DSS) Evolution control system pada Multistrada 1260 S. Kemampuan pemeliharaan dalam rentan jarak tempuh, yaitu 30.000 Km untuk Desmo Service dan penggantian oli di setiap 15.000 Km. [dp/MTH]