Berjaket Merah, Jokowi Kunjungi IMOS 2018


JAKARTA (DP) – Presiden Joko Widodo meluangkan waktunya, Sabtu (3/11), berkunjung ke Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Covention Center (JCC). Meski tak sampai satu jam, namun Jokowi sempat mampir ke beberapa booth yang memamerkan berbagai motor dan tak ketinggalan motor custom.

Dalam kunjungannya, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Promono Anung dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Sekitar pukul 12.30 WIB, Presiden tiba di JCC dan langsung memasuki Assembly Hall. Booth Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadi pemberhentian pertama Jokowi, dan langsung menghampiri Suzuki GSX150 Bandit yang telah di custom menjadi Neo Scrambler karya builder Insan Motor, Jati Asih, Bekasi, seperti yang dilaporkan NaikMotor.com.

Dari booth Suzuki, Jokowi melangkahkan kakinya menuju booth Kawasaki Motor Indonesia. Di booth geng hijau, Presiden banyak berbincang dengan tim penjualan di Kawasaki, termasuk pertanyaan mengenai biaya modifikasi Kawasaki W175.

Baca juga:  UD Truck Kuzer Bidik Pasar Truk Ringan di Jawa Timur

Setelah itu, Jokowi menuju booth Royal Enfield, melihat sosok Himalayan dan sempat menaiki motor adventure bermesin 411 cc dan berpendinginan udara dan oli itu.

Mengenakan jaket merah bertuliskan Bulls Syndicate, Jokowi mendatangi booth motor custom di ujung Assembly Hall JCC dan mengamati 2 motor custom, salah satunya bermodel Scrambler merah. Seolah menunjukkan ketertarikan Presiden kepada model custom karya anak bangsa.

Di akhir kunjungannya, Presiden mampir ke booth Honda, dan terlihat penasaran dengan teknologi penggerak listrik PCX Electric. Setelah itu, Jokowi mampir ke booth Yamaha, dan mengamati Yamaha  R1.

Kepada wartawan Jokowi mengatakan sangat senang melihat kemajuan industri sepeda motor nasional.  Sekarang produksi nasional kita sudah 6.500.000 unit. Hampir 600 ribu sudah di ekspor.

“Ini yang bagus. Selalu saya tanyakan yang ekspor mana. Saya kira ini sesuatu yang sangat bagus sekali bisa ekspor sebanyak itu,” kata Presiden yang segera mengakhiri kunjungannya. [Dp/GTM]