Dukung GES Pertamina, Mitsubishi Hadirkan Dua Unit Mobil Listrik

Mitsubishi Motors mendukung langkah Pertamina menyediakan fasilitas pengisian daya listrik.

JAKARTA (DP) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjadi bagian dalam peresmian pilot project Green Energy Station (GES) sebagai infrastuktur baru untuk kendaraan listrik di Indonesia, di SPBU Kuningan Jakarta Selatan, Senin (10/12).

Sebagai bentuk dukungan dari diresmikannya infrastruktur baru pada sektor bisnis Pertamina tersebut, MMKSI menampilkan dua unit kendaraan listriknya yakni Mitsubishi PHEV dan I-MiEV.

Seperti diketahui, Pertamina menempatkan empat buah pengisian daya dimana salah satunya merupakan quick charger yang didonasikan oleh Mitsubishi Motors Corporation kepada Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia pada bulan Februari lalu.

Pengisian daya pada project ini kelak akan memfasilitasi para pemilik kendaraan bermesin listrik mengisi ‘tenaganya’ tanpa harus membawa alat charging. Selain itu, pemilik mobil juga bisa mengisinya dengan sistem self-service.

Director of Coordination & Development Division PT MMKSI, Ogi Ikematsu mengatakan sebelumnya, Mitsubishi Motors Corporation telah menghibahkan 4 unit fasilitas pengisian daya cepat kepada pemerintah Indonesia yang diterima oleh Kementerian Perindustrian RI.

Baca juga:  Donasi Hino Dutro 4x4 Untuk Pemulihan Korban Bencana Alam di Sigi

“Kami mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi emisi Gas Rumah Kaca dengan beralih ke kendaraan listrik. Sebuah kebanggaan bagi kami dimana quick charger kami menjadi bagian dari pilot project fasilitas pengisian daya di Indonesia,” ungkap Ogi disela-sela acara peluncuran. [dp/MTH]