HJC Rangkul Cal Crutchlow Untuk Dua Musim di MotoGP

HJC Helmet resmi merekrut Cal Crutchlow untuk dua musim balap MotoGP.

KOREA SELATAN (DP) – Produsen helm asal Korea Selatan, HJC, resmi merekrut Cal Crutchlow untuk dua musim balap MotoGP (2019-2020). Pemilihan pebalap kelahiran Conventry, Inggris, ini didasari prestasinya yang cukup gemilang di sepanjang musim lalu.

“Saya sangat senang mengumumkan kemitraan baru dengan Helm HJC. Mereka telah menumbuhkan kehadiran di paddock MotoGP selama beberapa tahun terakhir, mensponsori balapan dan saya senang bergabung dengan keluarga ini,” tutur Cal, seperti dilansir dari laman resmi HJC Helmet, Rabu (2/1) lalu.

Kegigihan pebalap yang kini masih ‘bermukim’ di LCR Honda ini menjadi pertimbangan utama pihak HJC. Pengalaman dan jatuh bangunnya hingga berkiprah di ajang jet darat roda dua di 2011 pun patut diperhitungkan.

Pada musim balap 2018, Cal berhasil mengemas tiga podium, termasuk satu podium tertinggi saat balapan di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Sayangnya, cedera serius akibat tabrakan hebat di Australia membuatnya absen dari tiga balapan terakhir musim lalu.

Baca juga:  AHM Rilis Varian 'Jubah' Terbaru New Supra GTR150

Pertimbangan lain pihak HJC untuk merekrut Cal adalah kala ia merengkuh kemenangan perdananya di Brno tahun 2016. Saat itu, HJC merupakan sponsor utama gelaran MotoGP Republik Ceko.

Atas dasar inilah, founder dan CEO HJC Helmets, W.K. Hong berharap Cal mampu mendulang prestasi serupa yakni podium utama di HJC Helmets Grand Prix Deutschland 2019.

Disisi lain, HJC juga berharap agar Cal menjadi bagian penting dari program balap mereka dalam kontribusinya terhadap pengembangan produk. Sebagai informasi, HJC telah berkecimpung dalam bisnis ini selama 47 tahun dan telah bekerja sama dengan Marvel Comics belakangan ini.

“Meskipun perusahaan besar, mereka belum kehilangan pendekatan dan hubungan pribadi, dan ini sangat berarti bagi saya. Helm mereka adalah produk hebat dan saya tak sabar bekerja dengan mereka untuk terus membangun serta mengembangkan desain mereka,” papar Cal.

“HJC adalah bisnis keluarga. Jadi, ketika kami menyambut pebalap baru, mereka menjadi bagian dari keluarga. Cal Crutchlow merupakan pebalap kompetitif yang mempertahankan sportivitas yang baik di dalam dan di luar trek,” lanjut Hong.

Baca juga:  Daihatsu Astec Open 2018 Perbesar Peluang Atlit Masuk Pelatnas

“Kami menantikan dia bergabung dengan keluarga HJC dan mewakili helm HJC di seluruh dunia,” harapnya.

Pebalap berusia 33 tahun ini telah mengoleksi 16 podium selama delapan tahun karirnya di MotoGP. Cal mulai bergabung dengan tim satelit tim LCR Honda sejak tahun 2015.

Adapun helm yang ia gunakan sebelumnya adalah Arai, sementara kepopuleran helm HJC cukup terangkat sejak digunakan oleh Jorge Lorenzo, sebelumnya akhirnya X-Fuera memutuskan untuk berganti helm Shark.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi pasti tipe helm HJC apa yang bakal digunakan oleh Cal pada debutnya kelak. [dp/MTH]