Aksi ‘Intip-intip’ Model Terbaru Zero Motorcycles 2/25/19


CALIFORNIA (DP) — Lama tidak terdengar kabarnya, pabrikan motor listrik lansiran Amerika Serikat, Zero Motorcyle bakal membuat heboh jagad kendaraan roda dua. Meski hanya baru menampilkan teaser melalui situs resminya, namun model terbaru ini masih diselubungi tulisan 2/25/19.

Teaser penggoda yang mulai disebar di laman Youtube berdurasi 8 detik ini merupakan model terbaru yaitu Zero SR/F. Merunut dari tulisan yang menutupi tubuhnya, motor ini dijadwalkan bakal meluncur pada 25 Februari mendatang.

Platform yang yang digunakan SR/F disebut-sebut merupakan yang terkini. Selebihnya hanya merupakan gimmick marketing, dimana pihak Zero mengklaim model ini menawarkan pengalaman berbeda di segmen motor ‘telanjang’ (naked bike).

Asumsi pun bermunculan berdasarkan platform yang digunakan benar-benar baru, yang berarti tenaga dan torsi yang dihasilkan tentunya satu tingkat di atas model SR, yaitu 60 hp dan 110 Nm.

Meski begitu publik berharap sosoknya tidak terlalu jauh berbeda dengan platform SR saat ini. Berdasarkan foto teaser, nampak jelas bahwa lampu depan didesain ulang dengan disematkannya empat lampu LED, plus LED daylight running light mengelilingi lampu utama.

Selain itu, posisi setang nampaknya dibuat lebih tinggi dengan shroud, yang membuat tampilannya semakin sporti dengan estetika desain baru yang menjanjikan.

Saat ini, perusahaan yang bermarkas di Scotts Valley, California, ini memproduksi dan menjual empat model yaitu Zero S/SR, Zero DS/DSR, Zero FX, dan Zero FXS. [dp/MTH]