‘Gadis’ ini Siap Bantu Konsumen Toyota 24 Jam Penuh!

JAKARTA (DP) – Auto2000 resmi memperkenalkan chatbot, teknologi customer care terbaru, ‘seorang’ asisten virtual bagi para pemilik mobil Toyota yang diberi nama Tasia. Hadirnya Tasia merupakan jawaban Auto2000 pada tingginya mobilitas konsumen.

Layanan berbasis digital (chatbot) ini merupakan pengembangan dari aplikasi Auto2000 Mobile yang hingga kini diklaim mendapat sambutan positif dari konsumen Toyota.

Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan mengatakan Tasia merupakan produk layanan digital berikutnya dari Auto2000 untuk memberikan kemudahan pada pelanggan dalam mengakses dan menikmati segala bentuk layanan yang disajikan oleh Auto2000.

“Tasia merupakan chatbot otomotif pertama di Indonesia guna mempermudah pelanggan berinteraksi dengan Auto2000 tanpa batasan ruang dan waktu,” jelas Martogi disela-sela peluncuran di kawasan Thamrin Jakarta, Kamis (14/2).

Tasia sendiri punya kemampuan percakapan natural dalam aplikasi pesan singkat atas bantuan artificial intelligent (Al), yang terkait dengan beberapa kecakapan penting, seperti fast response, sehingga chatbot dapat dengan cepat membalas pesan dari konsumen sesuai kebutuhannya.

Chatbot tersebut dapat diakses selama 24 jam penuh karena tidak membutuhkan operator untuk menjalankannya. Menariknya, adanya Al membuat Tasia memiliki gaya bahasa yang tidak kaku dan luwes sehingga terasa alami dan nyaman saat berinteraksi.

Dengan sapaan awal ‘Auto Family’, Tasia memiliki beberapa fitur utama yang menjadi keunggulannya. Urusan pembelian kendaraan misalnya yang meliputi info katalog, harga mobil, hingga pencarian tipe kendaraan yang cocok bagi konsumen.

Berikutnya adalah booking service dimana lewat Tasia konsumen bisa melakukan pemesanan servis berkala atau perbaikan kendaraan Toyota, baik untuk dikerjakan di bengkel resmi Auto2000 atau mengorder layanan THS – Auto2000 Home Service.

Juga ada fitur tracking status servis dan pembelian mobil, sehingga pelanggan dapat mengecek langsung proses pembelian kendaraannya atau proses servis mobilnya di bengkel.

Terdapat pula info kredit untuk informasi persyaratan kredit dan perhitungan simulasi kredit, FAQ, informasi lokasi cabang/bengkel resmi Auto2000 terdekat, serta informasi lain seputar produk dan servis Auto2000.

Untuk bisa berhubungan dengan Tasia, caranya cukup masuk melalui aplikasi Auto2000. Konsumen akan menemukan widget berwarna biru muda di pojok kanan bawah, kemudian hanya perlu tap/klik, dan Tasia akan menyapa.

Tasia juga sudah tersedia di WhatsApp 0822-8980-2000, namun untuk saat ini baru bisa membantu melakukan booking service.

“Diharapkan kehadiran Tasia sebagai asisten virtual dapat membantu kebutuhan mobilitas pelanggan Auto2000,” pungkas Martogi. [dp/MTH]

Previous articleTest Drive Daihatsu Grand New Xenia 1.5 di Sibolga, Seperti Apa Rasanya?
Next articleMandiri Tunas Finance Minta ‘Restu’ OJK di Bandung