Suzuki Siagakan Towing Gratis Bantu Mobil Konsumen Kejebak Banjir

DAPURPACUID – Bencana banjir besar yang melanda wilayah Bekasi, Jawa Barat, akibat hujan deras beberapa hari ini merendam banyak kendaraan hingga menghambat mobilitas pemiliknya.

Menyikapi kondisi ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bergerak cepat dengan menghadirkan layanan Free Towing, evakuasi kendaraan gratis bagi pelanggan Suzuki yang terdampak banjir.

Program ini berlaku pada 5–11 Maret 2025, didukung sembilan bengkel resmi Suzuki yang siap menangani kendaraan agar kembali dapat digunakan dengan aman dan nyaman.

Asst. to Aftersales Department Head of Service PT SIS, Hariadi menegaskan, kebutuhan pelanggan menjadi prioritas utama termasuk penyediaan layanan towing jaringan bengkel gratis.

“Untuk membantu pemilik kendaraan yang terdampak banjir (Free Towing) dan mekanik berpengalaman mendukung inisiatif ini sebagai upaya mengurangi risiko kerusakan lebih lanjut.”

“Sekaligus membantu para pelanggan untuk menghindari biaya evakuasi kendaraan,” tambah Hariadi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/3).

Baca juga:  Tumbuh 12 Persen, Model Suzuki ini Penyumbang di Februari 2025

Layanan Free Towing ini berguna untuk mempermudah pelanggan dalam menghadapi kendala teknis akibat banjir, serta meringankan beban finansial pada kendaraan kedepannya.

Ketersediaan armada towing ini berada di Pondok Gede, Kalimalang, Jatiasih, Kranji, Tambun, Bekasi Barat, Bekasi Timur, Bekasi Utara, serta Babelan.

Nantinya tim khusus dari sembilan bengkel resmi Suzuki itu akan menjemput dan mengevakuasi mobil pelanggan yang mengalami dampak banjir, agar dapat mencegah kerusakan lebih lanjut, dan memastikan proses pemulihan berjalan lebih cepat.

Suzuki juga menekankan pentingnya penanganan kendaraan pasca banjir secara tepat. Air yang masuk ke dalam mesin, sistem bahan bakar dan komponen kelistrikan dapat menimbulkan kerusakan serius jika pemilik tidak menanganinya secara benar.

Karena itu, Suzuki mengimbau pelanggan untuk tidak langsung menyalakan kendaraan setelah terendam banjir, dan lebih baik menggunakan jasa towing menuju bengkel.

Sebagai bentuk dukungan tambahan, Suzuki menawarkan diskon 5% untuk pembelian Suzuki Genuine Parts (SGP), sehingga pelanggan memperoleh suku cadang asli dengan harga lebih terjangkau guna memastikan performa kendaraan tetap prima.

Baca juga:  AHASS Siaga Banjir, Siap Bantu Konsumen Terdampak Banjir

Pelanggan yang ingin memanfaatkan program layanan Free Towing ini dapat menghubungi Halo Suzuki di 0800 1100 800 sesegera mungkin, dikarenakan layanan ini bersifat terbatas.

Customer relations Halo Suzuki akan menanyakan informasi terkait kendaraan, kebutuhan evakuasi, serta lokasi penjemputan. Tim Bengkel Resmi Suzuki segera bergerak membantu mengangkut kendaraan yang terdampak.

Hariadi memahami, program ini bukan sekadar bantuan teknis, melainkan bentuk kepedulian Suzuki dalam memberikan solusi cepat dan efektif bagi pelanggan yang terdampak bencana.

“Dengan layanan Free Towing ini, kami ingin memastikan pelanggan merasa lebih tenang dalam menghadapi situasi darurat,” tutup Hariadi. [dpid/TH]

Previous articleHino Siagakan 18 Posko Lebaran 2025, Siap Beroperasi 24 Jam
Next articleDipilih Banyak Pelanggan, OLX Raih Penghargaan WOW Brand 2025