Meluncur Esok Hari, Ini Estimasi Banderol Livina Anyar


JAKARTA (DP) – Selasa  (19/2) esok menjadi penantian panjang PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dalam ‘kehausannya’ pada penjualan unit dalam kurun waktu beberapa tahun ini. Low MPV dengan nama Livina ini dipastikan bakal meluncur ke publik.

Seperti pernah kami beritakan sebelumnya, tanpa ditutupi kamuflase layaknya mobil sebelum peluncuran, All New Livina mulai menapaki jalan raya dan dikabarkan saat foto diambil tengah dilakukan pengujian di ruas Tol Cipali, Jawa Barat.

Sejak bergabungnya Mitsubishi ke dalam aliansi Nissan-Renault, santer diberitakan Livina generasi teranyar tersebut diprediksi bakal menggunakan platform yang sama dengan Xpander. Nyatanya benar.

Kabar selanjutnya justru bakal dibanderol berapakah model ini? Mobil ini yang kini tidak lagi menyematkan kata ‘Grand’ seperti model pendahulunya itu, disebut-sebut hadir dalam lima varian, yakni E MT, EL (MT/AT), VE AT dan VL AT.

Bahkan, kran pemesanan melalui skema booking pun telah dilakukan sejak tiga hari yang lalu, atau usai penampakannya beredar di jagad maya.

Baca juga:  Toyota C-HR Hybrid Dorong Pertumbuhan Pasar Kendaraan Elektrik

Untuk harga, diperkirakan dimulai dari Rp198,8 juta untuk varian E MT hingga Rp261,9 juta untuk tipe teratas yaitu VL AT. Para awak wiraniaga Nissan yang memiliki akun di berbagai media sosial tidak menyebutkan seberapa besar mahar booking tersebut.

Bersamaan dengan diperkenalkannya All New Livina, disinyalir NMI juga bakal merilis model terbaru lainnya. Besar dugaan adalah Serena yang untuk model terbarunya itu merupakan generasi kelima.

Hal itu dibuktikan dalam tayangan teaser video yang memunculkan siluet dua sosok berbeda dari tampilan fascia depan. Perbedaan kedua model ini jelas terlihat, meski dibikin samar-samar oleh pendaran cahaya depan.

Keduanya masih mengusung tampilan aksen V-shape khas Nissan, sementara desain gril jelas berbeda, yang satu berdesain honey comb dan satunya lagi dibubuhi dua batang.

Apakah 19 bakal menjadi angka peruntungan Nissan untuk kedepannya, usai melakoni ‘puasa’ cukup panjang? Tunggu info dari kami selanjutnya. [dp/MTH]

Baca juga:  Toyota Supra 2020 Sudah Bisa Dipesan Lho!

Harga Estimasi All New Livina
– E MT Rp 198,8 juta
– EL MT Rp 223 juta
– EL AT Rp 233 juta
– VE AT Rp 249,9 juta
– VL AT Rp 261,9 juta