Akhir Bulan, All New Honda Brio Siap di Ekspor

Tepat ulang tahun Honda Prospect Motor (HPM) ke-20 pada 26 Maret nanti, all new Brio mulai diekspor ke sejumlah negara di Asia Tenggara.

SENTUL (DP) – PT Honda Prospect Motor (HPM) akan melakukan ekspor All New Brio mulai 26 Maret 2019, atau bertepatan dengan ulang tahun HPM ke-20 di Indonesia.

“Brio akan diekspor ke Philipina dan Vietnam. Pada 26 Maret 2019 kami akan mengundang rekan media untuk datang ke pabrik kami untuk menghadiri acara ekspor perdana kami sekaligus bertepatan dengan ulang tahun HPM ke-20,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM di sela-sela acara media test drive Brio Satya di Jakarta, Rabu (20/3).

Secara jumlah, menurut Jonfis, akan diinformasikan akhir bulan ini, namun tahap awal hanya diekspor secara utuh alias completely built-up (CBU) ke dua negara tersebut.

“Kita baru mulai pertama untuk ekspor unit, tetapi ekspor komponen juga tetap jalan. Jadi, sementara kedua negara itu dulu saja,” papar Jonfis.

Baca juga:  Honda Brio Masih Jadi Penyumbang Penjualan Terbesar

Saat pengembangan Brio terbaru, lanjut Jonfis, belum direncanakan untuk ekspor, permintaan itu muncul setelah mobil kota yang dikembangkan di Indonesia itu resmi dijual pada pertengahan tahun lalu di GIIAS 2018.

“Karena awalnya memang dikembangkan untuk Indonesia, tetapi ada permintaan sehingga kami putuskan untuk ekspor juga,” ujar Jonfis. [dp/PNB]