Suzuki Berharap Penjualan All New Ertiga Suzuki Sport di Tiga Kota ini


JAKARTA (DP) – Kemunculan varian baru All New Ertiga dengan ‘jubah’ sporty seperti darah baru bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk tetap bersaing di pasar low MPV di Tanah Air. Langkah cepat pun dilakukan PT SIS untuk segera memperkenalkan model anyar ini di seluruh Indonesia.

Usai diperkenalkan di Jakarta, All New Ertiga Suzuki Sport langsung diboyong ke tiga kota sekaligus, yakni Bandung, Palembang dan Yogyakarta, Sabtu (23/3) lalu.

Bentuk realisasi Suzuki Sport yang tampil perdana di GIIAS lalu disambut positif oleh konsumen di tiga kota itu. Berkolaborasi dengan dealer resmi Suzuki setempat, kehadiran model ini diyakini kian mempertajam penjualan di sana.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, menyebutkan alasannya bahwa ketiga kota tersebut dikatakannya mampu berkontribusi besar pada penjualan New Ertiga. Atrium Bandung Indah Plaza pun didapuk sebagai lokasinya.

“Bandung merupakan salah satu kota dengan capaian penjualan All New Ertiga terbesar secara nasional. Kontribusnya mencapai 11% terhadap penjualan Suzuki di kota Bandung,” sebut Donny, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/3).

Baca juga:  Wahana Komidi Putar Ala Mitsubishi Berlanjut di Pekanbaru

Atas dasar kontribusi inilah, Donny optimis target 24% untuk penjualan new Ertiga Suzuki Sport bisa tergapai,” yakin Andy Wijaya, General Manager PT Nusantara Jaya Sentosa.

Untuk menyokong penjualan All New Ertiga Suzuki Sport, main dealer Suzuki di Bandung ini telah menyiapkan berbagai skema penawaran menarik untuk pelanggan, termasuk memberikan paint protection, lapisan anti karat, dan kaca film depan secara cuma-cuma.

Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan oli mesin secara gratis hingga pemakaian sejauh 50.000 km, termasuk doorprize dan promo DP 15% bagi konsumen.

Hebohkan Kota Pelajar

Selain di Bandung, All New Ertiga Suzuki Sport juga hadir di Yogyakarta. Perkenalan secara serentak ini merupakan bagian dari peluncuran regional model teratas dari low MPV andalan PT SIS tersebut.

Setiawan Surya 4W Deputy Managing Director PT SIS mengklaim bahwa ketiga kota ini merupakan kota dengan kontribusi penjualan terbanyak dari Ertiga sejauh ini. Sebagai informasi, whole sales Ertiga sepanjang 2018 tercapai 32.594 unit.

Baca juga:  Wuling ALmaz 7-seater, Amunisi Anyar Wuling Motors di GIIAS 2019

“Kontribusi New Ertiga tercapai 22% terhadap penjualan Suzuki di Yogyakarta. Kami yakin konsumen menyambut model ini dengan positif,” kata Surya yang hadir dalam prosesi regional launching di Yogyakarta.

Hendra Kurniawan, Owner PT Sumber Baru Aneka Motor, yang merupakan main dealer Suzuki di Yogyakarta mengaku optimis dengan kehadiran New Ertiga Suzuki Sport ini, dan dapat menstimulasi pasar LMPV, khususnya di Yogyakarta.

“Dengan 11 pembaruan fitur varian ini, kami yakin All New Ertiga Suzuki Sport dapat mencapai penjualan sebanyak 57% per bulan dari total penjualan All New Ertiga di Yogyakarta,” ujar Hendra.

Guna menarik minat konsumen, diler ini menawarkan voucher diskon senilai Rp 1.000.000, uang muka mulai dari Rp 17.950.000, kaca film gratis, dan berkesempatan mendapat satu unit sepeda motor Suzuki Satria.

Targetkan Penjualan Naik di Palembang

Palembang dibidik Suzuki Indonesia sebagai lokasi peluncuran All New Ertiga. Dipilihnya kota ini karena kontribusi mobil ini sebesar 20% terhadap penjualan Suzuki di Palembang pada akhir 2018.

Baca juga:  Promo Khusus Mazda Lebaran Campaign 2019

“Varian ini hadir untuk menjawab kebutuhan pelanggan, terutama yang berdomisili di Palembang dan menginginkan LMPV bergaya sporty,” ucap Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS.

Dengan pencapaian positif tahun lalu, Ellysa Dian Thamrin, President Director PT Nusa Sarana Citra Bakti sebagai main dealer resmi Suzuki di Palembang langsung melayangkan target optimis.

“Untuk varian tertinggi ini kami menetapkan target penjualan sebanyak 21% per bulan dari total penjualan seluruh tipe All New Ertiga untuk area Palembang,” ujar tambah Ellysa.

PT Nusa Sarana Citra Bakti telah menyiapkan berbagai skema penawaran menarik untuk pelanggan, termasuk kesempatan mendapat promo DP 15% saat peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport di Palembang.

Selain itu diberikan juga kesempatan kepada konsumen mengikuti test drive dan berkesempatan mendapatkan doorprize menarik, serta bagi pelanggan yang membeli All New Ertiga Suzuki Sport akan mendapatkan kaca film dan talang air gratis. [dp/MTH]