Honda Operasikan Diler ke-151 di Kota Samarinda


SAMARINDA (DP) – PT Honda Prospect resmi mengoperasikan jaringan terbarunya Dealer Honda Amartha Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (23/4). Diler ini menjadi jaringan resmi Honda ke-2 di Kota Tepian ini, sekaligus menjadi diler Honda terluas di Pulau Kalimantan.

Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT HPM, dalam siaran resminya, Selasa (23/4) lalu, mengatakan memastikan konsumen mendapatkan pelayanan terbaik adalah suatu hal yang penting dari segi servis, penjualan maupun suku cadang.

“Pembukaan Dealer Honda Amartha Samarinda merupakan wujud konsistensi kami untuk terus menghadirkan pelayanan terbaik bagi para konsumen dan calon konsumen khususnya yang berada di kota Samarinda dan sekitarnya,” ujar Takehiro.

Berlokasi di Jl. P Untung Suropati no.99-101, diler yang dilengkapi fasilitas 3S + BP (sales, service, spare part dan body & paint) menempati lahan seluas 8.312 m2 dengan luas bangunan 8.141 m2.

Dalam bangunan tiga lantai ini tersedia beragam fasilitas mulai dari Waiting Lounge, Private Zone, Cafe Zone, Food Zone with Free Drinks, Internet Zone, Smoking Room, Charging Station, Magazine Rack, Kids Zone, Nursery Room, Wi-fi, Musholla serta CCTV.

Baca juga:  Beli Mobil di Auto2000, Ini Keuntungan yang Diperoleh

Pada area workshop seluas 2.996 m2 yang dilengkapi dengan 8 bay General Repair, 7 bay perawatan berkala, 3 bay Quick Service, 1 bay Final Inspection, 1 bay Spooring, 6 bay Washing, 15 Service Parking dan 6 Recepiont & Delivery.

Tak hanya itu, Honda Amartha Samarinda juga dibekali fasilitas Body & Paint dengan 2 bay Assembly, 3 bay Beating, 1 bay Frame Alligment, 4 bay Putty, 1 bay Primer Surfacer Sanding, 3 bay Paint Preparation, 1 Spray Booth, 3 bay Polishing, 1 bay Final Inspection dan 9 bay BP Parking.

Selain itu, Honda Amartha Samarinda memiliki area spareparts seluas 283 m2 untuk memastikan ketersediaan suku cadang Honda dengan lebih lengkap dan lebih cepat bagi konsumen di kota Samarinda.

“Kami melihat Kota Samarinda memiliki potensi pasar yang baik. Hal ini yang membuat kami terus berekspansi ke seluruh Indonesia dan menambah dealer ke-2 di Samarinda,” pungkas Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM.

Baca juga:  Diler Mitsubishi di Probolinggo Terapkan 'Bahasa' Visual Global

Hingga saat ini Honda telah memiliki 151 dealer resmi dan 50 sub dealer 3S yang juga melayani penjualan dan purna jual Honda, sehingga secara total Honda telah memiliki 201 dealer dan sub dealer 3S di seluruh Indonesia. [dp/MTH]