Cristiano Ronaldo Miliki Mobil Termahal Dunia, Harganya Rp270 Miliar


PARIS (DP) – Cristiano Ronaldo bukan hanya sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia, tapi jagoan Juventus itu salah satu peraup pendapatan terbesar di kalangan pegiat olahraga.

Dengan bayaran melimpah, baik dari gaji sebagai pesepakbola maupun pendapatan dari iklan dan bisnis yang digelutinya, bukan hal sulit bagi pria asal Portugal ini untuk membeli apa saja yang dia mau.

Peraih beberapa gelar Ballon d’Or, alias pemain terbaik dunia ini juga kerap menjadi berita utama di sejumlah media, mulai kehidupan pribadinya, percintaannya, hingga aksinya di lapangan hijau yang memukau. Kini ia kembali menjadi soroton dunia setelah ditengarai telah memboyong mobil termahal dunia.

Disebut-sebut, kapten Tim Nasional Portugal ini sudah mengoleksi mobil ultra eksklusif buatan Perancis, yakni Bugatti La Voiture Noire. Mobil ekstra mewah dengan performa yahud ini menambah koleksi CR7, yang meliputi Rolls-Royce Phantom, Ferrari 599 GTO, Aston Martin DB9, Lamborghini Aventador, Mercedes-Benz C-Class Sport Coupe, McLaren MP4-12C dan Bentley Continental GTC Speed.

Baca juga:  Pekerja di Pabrik Fiat Ancam Mogok, Protes Kedatangan Ronaldo

Di antara deretan mobil mahal milik Ronaldo, Bugatti La Voiture Noire menjadi yang termahal, bahkan sebagai mobil termahal sejagat. Bayangkan, untuk memboyongnya, Anda harus menyediakan dana sebesar US$19 juta, atau kalau dirupiahkan sekitar Rp270 miliar.

‘The Black Car’, begitu terjemahan dari La Voiture Noire, melakukan debut global di ajang Geneva International Motor Show 2019 pada awal Maret lalu. Model ini diklaim sebagai versi modern dari Bugatti Type 57 SC Atlantic. Disebut sebagai “ultimate GT” oleh CEO Bugatti, Stephan Winkelmann, La Voiture Noire menggunakan basis Chiron, yang dibekali sejumlah panel dan aksesoris unik untuk membuat mobil ini begitu istimewa.

Ronaldo tentu menjadi orang paling beruntung di muka Bumi ini mendapatkan mobil termahal tersebut. Pasalnya, Bugatti La Voiture Noire hanya diproduksi satu unit. Kehadirannya di dunia adalah untuk merayakan brand otomotif legendaris ini yang berusia 110 tahun dan juga untuk memberikan penghormatan kepada model klasik Bugatti Type 57 SC Atlantic.

Baca juga:  Suzuki Siap Kawal Ketat Para Pemudik Menuju Kampung Halaman

La Voiture Noire mengusung mesin 8.0 liter quad turbo W16, yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 1.500 PS dan torsi 1.600 Nm, dengan kecepatan puncak mencapai sekitar 420 km/jam. [dp/TGH]