Armada Bluebird Bermesin Listrik Kini Ada di Bandara Soekarno Hatta


JAKARTA (DP) – PT Blue Bird resmi menyediakan armada terbarunya bermesin listrik di area Kedatangan Terminal 3 Bandara International Soekarno-Hatta. Ketersediaan unit-unit tersebut resmi diberlakukan per Rabu (29/5) kemarin.

Nantinya, pelanggan bisa memanfaatkan unit-unit mobil bermesin listrik yaitu BYD e6 A/T dan Tesla Model X 75D A/T, menuju tempat tujuannya.

“Kami bangga dapat bersama-sama dengan Angkasa Pura II memperkenalkan kendaraan listrik Bluebird kepada khalayak publik serta menawarkan sebuah pengalaman yang unik dalam bepergian dengan kendaraan listrik,” ujar Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo.

“Diharapkan adanya armada taksi listrik kami di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta dapat menjadi dukungan dari Bluebird terhadap implementasi yang dilakukan Angkasa Pura II dalam menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai Eco Airport,” tambah Noni.

Sebagai informasi, akhir April lalu, PT Blue Bird telah mencetak sejarah di industri transportasi Indonesia dengan meluncurkan mobil bertenaga listrik sebagai armada terbarunya untuk layanan Bluebird dan Silverbird.

Meski ketersediaan unit belum banyak, yakni baru ada 25 unit BYD e6 A/T dan 4 unit Tesla Model X 75D A/T, nantinya secara bertahap berencana untuk mengoperasikan lagi 200 mobil listrik hingga tahun 2020.

Presiden Direktur Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, mengatakan beroperasinya taksi listrik Blue Bird semakin menegaskan konsep eco airport di Terminal 3 Soekarno-Hatta.

“Keberadaan taksi listrik Blue Bird sekaligus meningkatkan daya saing dan imej Bandara Soekarno-Hatta. Kami yakin taksi listrik ini juga membuat standar pelayanan bandara meningkat ke level yang lebih tinggi khususnya di sektor transportasi publik,” tutur Awaluddin. [dp/MTH]