Daihatsu Edukasi Keselamatan Berkendara Sahabat Klub di Bandung

Suasana pelatihan saat sesi in class yang disambut dengan animo yang tinggi dari para peserta Sahabat Klub Daihatsu.

BANDUNG (DP) – Daihatsu puluhan member dari berbagai klub dan komunitas mobil Sahabat Daihatsu di Kota Bandung, guna mengikuti sharing edukasi terkait berkendara di jalan raya. Kegiatan ini berlangsung pada 23 Juni lalu di Astra Biz Center (ABC), Bandung.

Dikemas dalam kegiatan Daihatsu Club Auto Clinic dengan tema Anticipated Driving Program, acara ini diikuti 55 anggota dari 19 klub mobil yang tergabung dalam Daihatsu Owners Bandung (DOB).

Kembali menggandeng GT Radial, program ini telah diadakan selama tiga tahun berturut turut, dengan tujuan mengedukasi para anggota klub pemilik mobil Daihatsu terkait keselamatan dalam berkendara.

Kroda Kalantara, Kepala Wilayah PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) untuk area Jawa Barat, berharap selain pembekalan berupa edukasi tentang cara berkendara yang baik, juga dapat menjadi awal silaturahmi dan mempererat hubungan antar klub dan komunitas.

Baca juga:  Jelang Lebaran, Ini Dia Mobil-mobil Paling Laris

“Dengan sharing edukasi ini kami harap seluruh Sahabat Klub Daihatsu dapat tertib saat berkendara di jalan, dengan tetap menerapkan safety driving dan beretika,” ujar Kroda.

Dipandu oleh instruktur Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), dua sesi pelatihan diberikan yakni In Class Training dan Practical Test. Pelatihan dipaparkan langsung oleh Sony Susmana, Praktisi Keselamatan Berkendara dari SDCI.

Pada sesi kelas, peserta dibekali beragam poin penting dalam berkendara, sekaligus mengenali karakter kendaraan yang sedang digunakan, sehingga bisa meminimalisir potensi kecelakaan.

“Karena sangat penting untuk tidak menjadi pemicu, penyebab, dan terlibat dalam kecelakaan,” jelas Sony, disela pemaparan kelasnya.

Selain itu, peserta juga dibekali dengan praktik langsung tentang judgement ability dan teknik pengereman yang aman saat berkendara.

“Materi ini sangat berguna dan tentunya akan kita sharing, dan teruskan kepada anggota kami di komunitas,” tutup Stanley Hutabarat, dari TERUCI Bandung Raya, yang juga menjabat sebagai Ketua DOB. [dp/MTH]