Siswi SMK ini Wakili Jabar ke AHMBS Tingkat Nasional


BANDUNG (DP) – Mirwahah Hasanah, siswi pelajar SMK Trimitra Kota Baru, resmi mewakili wilayah Jawa Barat dalam kontes Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) tingkat nasional yang dijadwalkan digelar Agustus mendatang oleh PT Astra Honda Motor.

Hasanah berhasil meraih juara pertama AHMBS 2019 Regional Jawa Barat, yang digagas oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM), usai mengalahkan 26 kontestan pelajar lainnya.

Seleksi regional AHM Best Student 2019 berlangsung di kantor DAM Jl. Raya Cibeureum No. 26 Bandung, 24 Juni lalu. Total sebanyak 26 pelajar yang mengirimkan makalah kewirausahannya via email dan telah diseleksi oleh internal DAM.

AHM Best Student 2019 merupakan upaya AHM dan seluruh jaringannya untuk menghadirkan bibit enterpreneur muda kreatif yang telah merintis dunia usaha di usia sekolah. Tahun ini, kegiatan untuk anak muda ini mengusung tema Creativepreneur Gen Milenial.

Baca juga:  Putra Terbaik Jabar Raih Juara 1 Ajang AHM-TSC 2019
Mirwahah Hasanah, siswi pelajar SMK Trimitra Kota Baru, saat mempresentasikan makalah wirausahanya.

Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM mengatakan pada pelaksanaan tahun ke-17 ini makin mengukuhkan sebagai even bergengsi bagi generasi muda dengan terus mengusung tema kekinian dan memberikan inspirasi bagi generasi milenial Indonesia.

“Kami ingin memberikan dukungan dan apresiasi kepada para pelajar yang mempunyai bisnis sendiri dan sudah dijalani. Sehingga diharapkan dapat melahirkan pengusaha muda yang kreatif dan mandiri serta mampu memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Lerri, dalam siaran resminya, Jumat (28/6) lalu.

Pelajar yang mengikuti kompetisi ini diuji memaparkan ide dan pengalamannya berwirausaha. Berbagai kriteria dijadikan barometer penilaian antara lain tingkat kebaruan ide dan produk, peningkatan kualitas dan kreativitas produk di pasar, dampak bisnis bagi masyarakat, pencapaian bisnis yang tercermin dari penjualan, biaya, serta keuntungan.

Selain itu, dinilai juga kemampuan dalam strategi bisnis, analisis pasar, analisis persaingan, dan pengelolaan hubungan pelanggan. [dp/MTH]