Mitsubishi Perkenalkan New Outlander PHEV dan Eclipse Cross


JAKARTA (DP) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), memperkenalkan dua model terbaru dengan mengusung teknologi masa depan, New Outlander PHEV dan Eclipse Cross. Kedua model ini akan dipasarkan secara resmi pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Motor Show (GIIAS) 2019 di ICE, BSD, Banten.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura menjelaskan Indonesia merupakan pasar otomotif yang sangat potensial, namun Mitsubishi Motors melihatnya lebih dari sekadar itu.

“Kami tidak ingin hanya menjual produk, namun kami berkomitmen dan berkontribusi lebih, dengan menghadirkan teknologi masa kini yang disematkan pada produk-produk kami untuk menunjang mobilitas masyarakat Indonesia dan meningkat kualitas hidup dengan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan,” jelas Nakamura, di Jakarta Selasa (9/7) malam.

“Dua produk baru yang diperkenalkan malam ini, New Outlander PHEV dan Eclipse Cross merupakan realisasi dari arah strategi merek Mitsubishi Motors yang menggabungkan nilai fungsionalitas SUV, 4WD, EV, dan kemampuan untuk mengintegrasikan sistem baru akan mobilitas yang terintegrasi,” tambah Nakamura dalam penjelasannya.

Baca juga:  KTB Kembali Gelar 'Fuso Belajar dan Menginspirasi' di 14 SMK

Mitsubishi Motors menghadirkan new Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), ini adalah produk andalan yang ramah lingkungan. Model ini resmi diperkenalkan secara global pada 2013 dan telah dipasarkan di lebih dari 50 negara di dunia.

New Outlander PHEV hadir dengan teknologi plug-in hybrid – yang merupakan perpaduan mesin gasoline 2,4 L, motor dan juga baterai menjadikan kendaraan ini ramah lingkungan dan tetap memberikan kenyamanan maksimal untuk penggunanya.

Outlander PHEV ini hadir dengan tiga mode: EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode. Pada mode EV Drive, motor menggerakkan kendaraan dengan tenaga listrik dari baterai sehingga tidak ada konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 yang membuat kendaraan menjadi senyap, bersih dan bertenaga.

Seementara Mitsubishi Eclipse Cross pertama kali diperkenalkan secara global pada ajang Geneva Motor Show Maret 2017 lalu, dan akan mulai dipasarkan untuk pasar otomotif Indonesia pada gelaran GIIAS 2019. Nama Eclipse berasal dari model coupe khusus MMC yang dijual di AS mulai tahun 1989, sementara Cross adalah kependekan dari crossover.

Eclipse merupakan peristiwa astronomi ketika cincin berlian terlihat sebelum dan setelah terjadi gerhana matahari total, seperti halnya peristiwa astronomi tersebut, SUV ini hadir dengan indah dan dinamis memadukan garis-garis coupe yang tajam dan stylish, serta membawa sifat mobilitas SUV dengan gaya dan performa khas Mitsubishi.

Baca juga:  MMKSI Resmikan Fasilitas Pengisian Quick Charge di Plaza Senayan

Mengusung konsep ‘Build to Impress’, Eclipse Cross hadir dengan desain dan fitur yang meningkatkan rasa percaya diri. Salah satunya dengan penyematan double sunroof dan desain tailgate window bergaya coupe dengan kaca belakang terbagi dua namun dirancang khusus tanpa mengurangi visibilitas pengemudi kendaraan.

Eclipse Cross dilengkapi dengan sistem keamanan canggih yang teruji, sehingga meraih skor keamanan bintang lima dari ASEAN NCAP pada tahun 2018.

Dapurpacu Eclipse Cross mengandalkan mesin bensin 4 silinder DOHC MIVEC dengan Turbocharged berkapasitas 1.500 cc. Untuk transmisinya mengandalkan INVECS-III CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi terasa lebih nyaman.

Dilihat dari spesifikasi mesin dan harganya, Eclipse Cross bakal menjadi pesaing kuat All New Honda CR-V 1.5 Turbo. Sama-sama menggunakan mesin 1.5L Turbo dan rentang harga yang hampir sama, yakni Rp 400 jutaan hingga Rp 500 jutaan. [dp/GTM]

Baca juga:  MMKSI Resmikan Fasilitas Pengisian Quick Charge di Plaza Senayan