PT MMKSI Perluas Jaringan Resmi di Pontianak


JAKARTA (DP) – Kepiawaian Mitsubishi Xpander sebagai small MPV terlaris saat ini terus ‘diuji’ di berbagai wilayah di Indonesia. Kali ini, peruntungan Xpander dalam hal penjualan bakal diuji kembali di daerah Garis Khatulistiwa, Pontianak, Kalimantan Barat.

Momentum ‘manisnya’ penjualan di wilayah tersebut makin diperkuat oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dengan dioperasikannya dealer Gemilang Berlian Indah – Pontianak.

Dealer ini menjadi jaringan resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi kedua di Pontianak, sekaligus menggenapkan jumlah dealer Mitsubishi Motors menjadi ke 138 di seluruh Indonesia.

Menurut Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Pontianak merupakan wilayah dengan pasar penjualan kendaraan berpotensial bagi mereka. Oleh sebab itulah, dealer dengan fasilitas dan layanan yang lengkap menjadi keharusan bagi MMKSI.

“Kami ingin memastikan pelanggan mendapatkan layanan yang prima dan terstandarisasi Mitsubishi Motors. Sebagai wujud komitmen, kami akan terus meperluas jaringan diler resmi Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia,” ujar Irwan, dalam siaran resminya, Senin (15/7).

Baca juga:  Kenal Lebih Dekat dengan Calon Kakak Mitsubishi Xpander

Irwan menambahkan bahwa pencapaian penjualan Xpander di Pontianak tergolong ‘moncer’ dengan perolehan pangsa pasar 32% sepanjang Januari – Mei 2019.

Capaian positif juga diraih pasar kendaraan niaga ringan di wilayah Pontianak, di mana Triton dan L300 mendominasi pasar dengan capaian market share sebesar 58% dan 73% pada periode yang sama.

Dealer Gemilang Berlian Indah – Pontianak berlokasi di Jl. KH.A. Dahlan No.56, Pontianak Kota, dengan menempati area seluas 1.246 m2 dan luas bangunan 3.278,4 m2.

Berbekal fasilitas layanan 3S (sales, service, spare part), area workshop seluas 1.027,45 m2 mampu melakukan perbaikan kendaraan hingga 69 unit kendaraan per harinya.

Ketersediaan fasilitas di area ini meliputi 23 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP). Dealer ini menyediakan layanan Home Service Kit, untuk pelanggan yang kendaraannya mengalami masalah di lokasi tertentu. [dp/MTH]