Target Realistis Dipatok Daihatsu di GIIAS 2019


TANGERANG (DP) – Keikutsertaan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini, tak ingin mematok target pengumpulan angka pemesanan kendaraan (SPK) terlalu tinggi.

“Realistis saja lah, pasar belum sepenuhnya kondusif, dan masyarakat masih menunggu atau wait and see mengeluarkan uangnya buat beli mobil baru,” terang Amelia Tjandra, Marketing Director ADM, disela temu media di booth Daihatsu, Selasa (23/7).

“Karena itulah proyeksi kami (untuk jualan di GIIAS 2019) tidak besar. Di GIIAS ini kami ingin lebih mengedukasi pengunjung tentang teknologi kendaraan Daihatsu,” kata Amel.

Meski begitu, Amel tidak menampik bahwa performa penjualannya di pameran tahunan tersebut cukup positif. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Daihatsu hanya menargetkan 500 unit terjual selama GIIAS 2019 berlangsung.

“Hingga hari kelima pameran, kami sudah mengumpulkan angka penjualan 284 unit, sementara di hari yang sama tahun lalu diraih 266 unit. Naik 7%, cukup positif. Target kami cuma 500 unit di GIIAS tahun ini,” tambah Amel.

Baca juga:  DFSK Glory i-Auto Mulai Menyapa Indonesia Timur

Dengan hasil tersebut, dirinya meyakini akan ada kemungkinan target yang ditetapkan bisa terkoreksi, terlebih masih ada lima hari tersisa hingga pameran berakhir di hari Minggu (28/7).

Amel menyebutkan bahwa Sigra masih menjadi penyumbang terbesar pencapaian angka SPK tersebut, lalu disusul Terios, Ayla dan produk lainnya.

“Untuk komposisinya Sigra tetap yang pertama dengan 35%, lalu Terios 21%, Ayla 14% serta Xenia 11%. Sisanya dari lini produk Daihatsu lainnya. Mudah-mudahan ada lonjakan penjualan sampai akhir pameran,” imbuhnya lagi. [dp/MTH]