Castrol Hadirkan Produk Pelumas Khusus Mobil LCGC


DAPURPACU – Populasi kendaraan low cost green car (LCGC) yang makin bertumbuh setiap tahunnya, membuat banyak pabrikan pelumas berlomba-lomba menghadirkan produk oli khusus untuk mobil ini. Tak terkecuali bagi PT Castrol Indonesia.

Melalui Castrol GTX Ultraclean, Castrol Indonesia coba memberikan solusi dengan menghadirkan pelumas mesin yang diklaim memiliki kualitas terbaik serta ramah lingkungan, namun tetap terjangkau secara ekonomis.

Deananda Sudijono, Country Marketing Manager Castrol Indonesia, mengatakan oli ini didesain untuk mengatasi masalah yang kerap dialami oleh para pengemudi dengan mesin generasi baru LCGC di Tanah Air.

“Seperti suhu yang panas, kualitas bahan bakar, serta kemacetan yang semuanya dapat menurunkan performa mesin. Dan GTX Ultraclean memiliki kemampuan membantu mengatasi serta meminimalisir penimbunan kontaminan dalam ruang mesin,” ujar Dea disela peluncuran di Jakarta, Rabu (7/8).

Castrol GTX Ultraclean mengusung teknologi sintetis dengan viskositas 5W-30 yang sesuai untuk kendaraan LCGC. Formula aksi gandanya telah terbukti membersihkan lumpur mesin, yang dapat menghalangi saluran mesin oli dan membantu mencegah pembentukan endapan baru berkat teknologi sintetisnya.

Baca juga:  GPS Tracker ini Bikin Kendaraan Aman di Mana Saja

Keunggulan lainnya yang ditawarkan pelumas ini adalah membersihkan dan melindungi mesin LCGC dengan sempurna, sehingga juga membantu dalam memperpanjang umur mesin kendaraan.

Tersedia dalam satu ukuran kemasan yakni 3,5 liter, Dea mengaku karena melihat kebutuhan pengguna LCGC yang praktis dengan jumlah yang pas. Sayangnya, dia enggan untuk menyebutkan banderol resmi.

Namun dipasaran pelumas ini dijual seharga Rp285 ribu (HET), dan telah tersedia secara retail di toko-toko yang meniagakan produk Castrol.

Telah Diuji Jakarta-Bali-Jakarta
Sebelum diperkenalkan secara resmi, serangkaian pengujian telah dilakukan pihak Castrol Indonesia pada produk tersebut. Dengan melibatkan komunitas mobil LCGC dan pengemudi taksi online, uji coba yang dilakukan melalui perjalanan Jakarta-Bali-Jakarta pada Juli lalu.

Melalui Ekspedisi Castrol GTX Ultraclean #pilihyangbaik, para peserta terpilih bisa merasakan langsung performa oli itu, sekaligus menjadi yang pertama menjajalnya.

Suhendi, salah satu peserta mengaku puas dengan keunggulan Castrol GTX Ultraclean. Menurutnya terasa membantu performa mesin menjadi tetap nyaman selama ekspedisi sejauh 2.000 km tersebut.

Baca juga:  Ini Dia Delapan Mobil LCGC Terlaris Sepanjang 2018

“Saya semakin percaya diri untuk membawa mobil LCGC saya ke berbagai destinasi jauh lainnya,” tambah Suhendi disela chit chat di hadapan media.

Lain halnya dengan Supriyadi, pengemudi taksi online yang telah menggunakan Castrol GTX Ultraclean belum lama ini. Tepatnya satu bulan yang lalu. Menurutnya, tarikan mobil jauh lebih ringan terutama saat berakselerasi.

“Mesin juga tetap punya performa yang baik bahkan ketika saya berkendara dalam keadaan macet, atau idle dalam durasi yang cukup lama,” jelas pria yang mengikuti program ganti oli gratis dari Castrol.

Berdasarkan hasil serangkaian pengujian di atas, Dea meyakini produk terbarunya tersebut bakal mendapat respon yang positif dari para pecinta LCGC di Indonesia.

“Kami optimis Castrol GTX Ultraclean dapat memberikan solusi bagi kekhawatiran yang dirasakan oleh para pengguna LCGC di Indonesia sehingga masyarakat dapat memilih oli mesin yang baik,” tutup Dea. [dp/MTH]