Brad Binder Persembahkan Kemenangan Pertama KTM


DAPURPACU – Brad Binder berhasil mempersembahkan kemenangan perdana bagi KTM di kelas Moto2 pada seri MotoGP Austria, di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/8). Podium pertama di kandang pabrikan KTM ini sekaligus hadiah bagi Binder yang sedang berulang tahun.

Sementara pemuncak klasemen sementara Moto2, Alex Marquez, harus puas mengisi podium kedua usai dirinya berjuang keras sejak awal bendera start berkibar. Juara ketiga diisi oleh Jorge Navarro.

Drama insiden mewarnai Moto2 Austria di tengah cuaca mendung siang itu waktu setempat. Mengisi posisi kedua di baris terdepan, start bagus langsung diraih Binder di tikungan awal, meski dibayang-bayangi Xavi Vierge dan Tetsuta Nagashima.

Dalam upaya kerasnya untuk menyalip Binder, kedua rival akhirnya harus tersungkur pada Lap 4. Setelah itu, giliran Remy Gardner dan Enea Bastianini yang menjadi lawan terberat bagi Binder.

Sama seperti pendahulunya, Gardner jatuh usai melebar. Ia bahkan sempat tertabrak Alex Marquez yang tidak bisa menghindar pada tikungan pertama di enam lap tersisa.

Baca juga:  Toyota All New Yaris Raih Car of The Year Versi GridOto Award 2018

Lima lap tersisa, insiden kembali terjadi yang kali ini dialami oleh Bastianini kontak dengan Luca Marini. Pembalap Sky Racing Team VR46 itu kehilangan grip depan dan menyeret Bastianini di Tikungan 9.

Dari kondisi ini, Marquez secara otomatis menjadi rival terdekat Binder, disusul Navarro, Lorenzo Baldassarri, Augusto Fenandez dan Luthi. Namun serangan demi serangan dari sang pemuncak klasemen sementara mampu dibendung Binder.

Sempat mendekat sang pebalap Afrika Selatan, namun konsistensi Binder cukup diacungi jempol sehingga keberadaan Marquez tetap membuntuti dirinya, hingga akhirnya garis finis berhasil digenggamnya dengan gap 0,4 detik.

Moto2 Austria menjadi kemenangan pertama Binder musim ini, juga yang pertama sejak kali terakhir menapaki podium tertinggi Moto2 di Phillip Island 2018.

Senyum manis CEO KTM, Stefan Pierre begitu mengembang begitu melihat pebalap besutannya bertengger di podium puncak, dilanjutkan oleh Marquez dan Navarro diurutan 2-3.

Baca juga:  Temu Kumpul Pecinta Honda CRF150L di Seantero Bandung

Dengan hasil ini, perolehan poin sementara Marquez semakin menjauh dengan selisih 43 poin dari Thomas Luthi. [dp/MTH]