Adaptasi Motor Belum Tuntas, Adriansyah Finis ke-15


DAPURPACU – Ali Adriansyah Rusmiputro berhasil menuntaskan balapan di kelas Asia Superbike 1000 (ASBK1000) pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019, yang berlangsung di Sirkuit Internasional Zhuhai, China, 9 – 11 Agustus.

Meski belum memberikan hasil sempurna, setidaknya pebalap Pertamina Enduro mampu menyentuh garis finis di posisi ke-15. Adrian pun mengakui bahwa laga ini dijadikannya sebagai proses pembelajaran sekaligus pendekatan pada tunggangannya.

“Pengalaman di Zhuhai membuat saya bisa beradaptasi dan mengenal motor lebih baik lagi. Banyak yang berubah dari putaran sebelumnya, kali ini saya menjadi lebih tahu bagaimana riding style yang semakin ideal untuk mengemudikan motor berkapasitas 1000 cc,” katanya.

Dengan hasil tersebut Adrian bertekad untuk dijadikan bekal agar lebih siap dan percaya diri untuk melanjutkan putaran-putaran selanjutnya.

Tiga kali sesi latihan bebas, kualifikasi, dan dua kali balap telah dilakoni oleh pebalap yang mendapat dukungan dari Alfa Racing dan BMW Motorrad Indonesia ini.

Baca juga:  Faerozi Dampingi Galang Hendra di WSS300 Seri Qatar

Di sesi latihan bebas ketiga, ia mampu menorehkan raihan waktu tercepatnya, yaitu 1 menit 37 detik, dua sesi sebelumnya, catatan waktu yang dicapai selisih satu detik lebih lambat.

Di sesi balap kedua, selepas start, Adrian yang menjadi salah satu penggawa tim ONEXOX TKKR SAG sempat berusaha memacu motornya dengan maksimal dan melakukan fight dengan lawan-lawannya, yang membuatnya sempat keluar lintasan dan turun hingga ke posisi paling belakang.

Namun Adrian mampu menyodok kembali dan merebut beberapa posisi dari pebalap di depannya hingga akhirnya mampu finis di posisi ke 15.

“Alhamdulillah saya berhasil improve dari mulai latihan bebas hingga balap dan menjaga konsistensi. Semoga saja di putaran selanjutnya saya bisa tampil semakin baik lagi,” pungkas Adrian. [dp/MTH]