Permudah Konsumennya, Auto2000 ‘Geber’ Perluasan Jaringan


DAPURPACU – Pembangunan infrastruktur yang makin masif saat ini secara tidak langsung mulai menggerakkan roda perekonomian hingga ke wilayah penyangga. Mau tidak mau, sektor bisnis pendukung lainnya pun terangkat, salah satunya jual beli kendaraan.

Dengan demikian, pusat perekonomian baru mulai tumbuh dan tidak hanya terpusat di kota besar saja, bahkan hingga ke pelosok kota kecamatan, dengan adanya Tol Trans Jawa dan beberapa akses tol lain yang baru diresmikan.

Memanfaatkan perkembangan tersebut, dijadikan momentum bagi Auto2000 untuk memperluas lagi jaringan dealer-nya, sekaligus mendekatkan lagi dengan para konsumennya.

Total 11 dealer diberbagai wilayah di Indonesia resmi dioperasikan secara serentak mulai hari ini, Rabu (14/8). Di sisi lain, peningkatan infrastruktur turut mempermudah akses bagi pemilik mobil Toyota untuk menjangkaunya.

Seremoni pembukaan ke 11 dealer tersebut dipusatkan di Auto2000 Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat. Sedangkan ke 10 dealer lainnya yaitu Auto2000 Cikampek, Auto2000 Kuningan, Auto2000 Pandeglang, Auto2000 Tulungagung, Auto2000 Jombang, Auto2000 Pasuruan, Auto2000 Singosari Malang, Auto2000 Sangatta dan Auto2000 Tenggarong, serta Auto2000 Sekayu di Provinsi Sumatera Selatan.

Baca juga:  Perkuat Area Sumatera, Honda Tambah Dealer Baru di Jambi

Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, mengatakan pertumbuhan pasar di berbagai wilayah di Indonesia, memacu Auto2000 untuk membuka lagi jaringan dealer baru untuk memenuhi kebutuhan penjualan mobil Toyota, terutama daerah tingkat 2 yang terus tumbuh perekonomiannya.

“Outlet baru juga terkait dengan komitmen memberikan kemudahan servis kendaraan Toyota. Kami semakin dekat dengan pelanggan sehingga pemilik mobil merasa tenang, aman dan nyaman memiliki mobil Toyota,” ujar Martogi.

Dengan tambahan 11 dealer baru itu, hingga kini Auto2000 telah memiliki 126 cabang di wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Bali. Seluruhnya terdiri dari outlet V (Vehicle), outlet VSP (Vehicle Service Part), serta outlet VSP+BP (Vehicle Service Part + Body Paint).

Sebagai gambaran, untuk konsumen yang berada di wilayah Sangata tak perlu lagi menempuh jarak 65 km untuk bisa melakukan perawatan mobil di Auto2000 Bontang, karena sudah ada cabang Auto2000 Sangata.

Baca juga:  IIMS Surabaya, Auto2000 Tawarkan Lucky Draw Alphard

Terkait profil Auto2000 Cikarang Utara, dealer ini berdiri di atas lahan seluas 7.400 m2 dengan luas bangunan 2800 m2. Dealer ini diklaim mampu menjual 100 unit per bulan untuk lima tahun ke depan.

Fasilitas bengkel dilengkapi dengan 16 stall produksi, di mana 2 di antaranya merupakan stall Express Maintenance. Selain itu dilengkapi pula layanan sales, service dan ketersediaan suku cadang bergaransi.

Sementara fasilitas layanan lainnya telah sesuai standard spesifikasi outlet Toyota dan berlaku sama di seluruh cabang Auto2000.

“Kami ingin semakin dekat dengan pelanggan sehingga pemilik mobil merasa tenang, aman dan nyaman memiliki mobil Toyota,” pungkas Martogi. [dp/MTH]