Head Unit 'Anti Kenob' Kini Terpasang di Daihatsu Sigra Facelift | dapurpacu.id

Head Unit ‘Anti Kenob’ Kini Terpasang di Daihatsu Sigra Facelift


DAPURPACU – Usai Dapurpacu.id mengupas tuntas tampilan teranyar Daihatsu Sigra yang kami temui di kawasan Astra Biz Center, beberapa waktu lalu, kini giliran sisi interior pada mobil tersebut.

Atmosfer modern dan stylish nampaknya masih dipertahankan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), sebagai induk dari produk kolaborasi ke-4 antara Daihatsu dan Toyota tersebut

Sepintas melihat tak ada ubahan berarti pada sektor tersebut, di mana aksen two-tone color masih dipertahankan di sektor dashboard-nya. Begitu juga dengan material yang digunakan, baik pada jok berbahan fabric hingga doortrim sekalipun.

Namun jika ditelisik lebih detil ada sedikit ubahan pada kelengkapan fitur yang ada. Sebut saja head unit. Seperti yang Dapurpacu.id sebutkan sebelumnya, unit yang kami ‘pergoki’ adalah tipe R Deluxe dan X Deluxe.

Untuk head unit yang kini disematkan pada varian R tidak lagi model 2 DIN, melainkan layar sentuh, yang terlihat dari absennya kenob di bagian tengah. Hal ini terlihat dari tampilan layarnya.

Baca juga:  Warna dan Grafis Nyentrik Pada Kawasaki W175 CAFE

Belum ada informasi terkait kelengkapan fitur yang terintegrasi pada head unit layar sentuh tersebut. Hanya saja kami berasumsi head unit tersebut mampu memberikan kenyamanan berkendara, dengan beragam fitur yang berbeda tentunya dengan model 2DIN.

Bisa jadi head unit dapat dikoneksikan dengan gawai Anda, atau bahkan peranti itu kini dilengkapi dengan GPS. Kabar lain menyebutkan head unit ini telah terintegrasi dengan kamera mundur. Itulah asumsi kami dengan adanya head unit tersebut.

Sementara head unit pada tipe X masih dipasangkan seperti pada model yang beredar saat ini. Head unit tersebut berisikan CD, MP3, AUX, Bluetooth dan tentunya radio.

Melirik ke bawah, pengontrol AC tidak lagi seperti model sebelumnya, digantikan dengan dua kenob untuk mengatur besaran hembusan hawa sejuk. Satu lagi, kami melihat untuk tipe R ditambahkan fitur pelipat kaca spion (retractable mirror).

Urusan mesin, nampaknya Sigra masih mempertahankan dua tipe mesin yang bakal dipasangkan pada varian-variannya. Pertama 1KR-VE, DOHC VVT-i berkapasitas 1.000 cc, dan mesin tipe 3NR-VE, DOHC Dual VVT-i 1.200 cc.

Baca juga:  Daihatsu Maksimal Layanan ke Rumah Konsumen

Terkait harga, Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM, saat dihubungi masih enggan untuk mengobral banderol resmi dari Sigra facelift. “Nanti yah saat launching kami buka semua, tunggu saja,” ujar Amelia.

Sebagai informasi, hingga Agustus 2019, performa penjualan Sigra masih yang terbesar diantara lini produk Daihatsu lainnya, di mana pada bulan itu angka yang ditorehkan mencapai 3.795 unit. [dp/MTH]