‘Kepergok’ Facelift Sigra di Showroom Daihatsu, Astra Biz Center BSD


Beruntung, dapurpacu.id bisa melihat langsung penampakan model facelift Sigra di showroom Daihatsu, Astra Biz Center, BSD City, Tangerang. Impresi awal kala melihat ubahannya, sedikit menonjolkan kesan sporti meski tak bisa menyembunyikan sosok model sebelumnya secara keseluruhan.

DAPURPACU – Jadwal kemunculan produk penyegaran kolaborasi keempat Astra Daihatsu Motor dan Toyota Astra Motor, Sigra dan Calya telah ditetapkan oleh kedua pabrikan terbesar di Indonesia pada pekan depan. Tepatnya pada 16 September nanti. 

Kasak-kusuk hingga akhirnya penampakan dari keduanya terlihat di jagad maya, kian menguatkan artikel yang sebelumnya telah dibuat bahwa amunisi berikutnya Toyota, dan juga Daihatsu belum habis untuk tahun ini.

Di pihak Toyota, telah terkonfirmasi bahwa produk baru berikutnya setelah penyegaran Sienta adalah Corolla Altis, yang salah satunya menghadirkan model hybrid, dan Calya sebagai salah satu model terlaris di segmen LCGC 7-seater.

Baca juga:  Kolaka Menjadi Destinasi Akhir Terios 7 Wonders Tahun ini

Sementara pada kubu Daihatsu, penyegaran pada Sigra menjadi yang pertama dilakukan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sejak unit ini diperkenalkan pada akhir Juli 2016, disusul penampilan perdananya ke hadapan publik di ajang GIIAS 2016.

Beruntung, dapurpacu.id bisa melihat langsung penampakan model facelift Sigra di showroom Daihatsu, Astra Biz Center, BSD City, Tangerang. Impresi awal kala melihat ubahannya, sedikit menonjolkan kesan sporti meski tak bisa menyembunyikan sosok model sebelumnya secara keseluruhan.

Adapun unit yang kami lihat adalah varian R dan X. Penyegaran paling menonjol tertera pada tampilan depan. Atmosfer agresif terasa dari bumper depan, yang nampaknya menyematkan desain X shape, berbeda dengan model sebelumnya. Sepintas seperti menyomot dari desain Terios.

Desain pelek Sigra tipe R Deluxe

Jika sebelumnya terdapat rongga besar di bawah batang gril dibalut krom dengan logo ‘S’ menyentuh bingkai berdesain segi enam, kini sektor itu terbagi dua bagian namun tetap mampu mengalirkan angin ke ruang mesin. Selain itu, batang krom pun dibuat lebih besar dari sebelumnya.

Baca juga:  Saatnya Menikmati Keindahan Wisata Air di Kolaka

Desain rumah lampu kabut pun dibuat vertikal dan bersudut dengan latar berkelir hitam, sementara pada model yang beredar sekarang memanjang ke samping. Aha…lagi-lagi desain sektor ini mengingatkan pada low MPV andalan Mitsubishi, yaitu Xpander.

Adapun penempatan dua titik sensor di depan tidak berubah, sepertinya. Begitu juga dengan lampu utamanya, masih mempertahankan desain model sebelumnya. Hanya saja, nampaknya Daihatsu menyematkan teknologi LED sebagai pencahayaan utama.

Desain pelek Sigra X Deluxe.

Hal itu terlihat dari susunan lampu yang berubah untuk sein yang ditempatkan di bawah, sementara lampu ‘kota’ di bagian pinggir dan tidak lagi di posisikan dalam satu rumah dengan lampu utama.

Menengok ke samping, untuk tipe R Deluxe, Daihatsu masih menyematkan bingkai lis krom pada jendela dan namun menghilangkan aksen krom di side body molding yang kini berkelir senada dengan warna bodi. Desain pelek palang delapan sedikit berbeda. Sedangkan pada varian X Deluxe yang kami temui, ini yang paling menarik, desainnya cukup menarik.

Baca juga:  Daihatsu Tawarkan Program Tukar-Tambah Mobil Baru di Surabaya

Melirik ke buritan, chrome back door garnish didesain lebih besar dan memanjang hingga menyentuh kombinasi lampu belakang. Untuk susunan lampu tidak berubah. [dp/MTH]