Builder Banjarmasin Bikin Takjub Juri MBtech Awards


DAPURPACU – Gelaran MBtech Awards – IAM MBtech 2019 singgah di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, akhir pekan lalu. Diikuti 22 mobil dari berbagai merek, kontes modifikasi pada interior tersebut mampu menunjukkan kelasnya.

Detail pengerjaan dan finishing yang memukau memberikan tontonan menarik selama kontes yang berlangsung di Duta Mall, Makassar, 7-8 September lalu. Hasil yang ditunjukkan para builder pun layak disandingkan dengan kota-kota besar lainnya di Pulau Jawa sebagai rujukan modifikasi.

Ragam modifikasi interior beraliran street, daily use, sporty, racing, elegan dan lainnya berebut tempat mencuri perhatian saat dilakukan penilaian. Uniknya, para builder cukup jitu memainkan desain pada kabin sehingga tampil apik.

Juara 1 MBtech Awards Banjarmasin 2019.

Setelah melewati sejumlah tahapan dan seleksi selama dua hari, akhirnya terpilih tiga karya interior modifikasi sebagai pemenang IAM MBtech Banjarmasin 2019.

Untuk juara pertama diraih oleh Budi HTM dengan mobil Honda Civic FB. Ditangani oleh workshop yang tepat, Alterpro, mobil keluaran tahun 2014 ini memiliki hampir semua variabel penilaian modifikasi.

Baca juga:  Builder Banjarmasin Unjuk Ide Modifikasi di ajang DDC 2019

Salah satu yang menonjol ada pada bagian interior. Kombinasi warna Beige (MB 9009) dan Burgundy (MB 9014) varian MBtech Camaro melapisi keseluruhan interior hingga kosmetik audio di dalam bagasi.

Hal ini secara langsung menempatkan sedan berwarna purple candy dalam pengumpulan poin tertinggi dan menjadi juara pertama pada ajang MBtech Awards Banjarmasin.

Sementara untuk juara kedua adalah Honda Jazz milik Andra. Digarap apik oleh Platinum Auto Workshop, hatchback berkelir kuning tersebut menyuguhkan interior yang sedap dipandang mata. Tambahan over fender dan aplikasi velg lebar menguatkan konsep pengerjaan yang dilakukan.

Juara 2 MBtech Awards Banjarmasin

Modifikasi lain yang dilakukan Andra pada mobil kompak lansiran 2013 ini adalah mengganti lapisan jok model semi bucket dan bagian interior lainnya menggunakan bahan MBtech Premium – Carrera berwarna Red (MBPC 1010). Motif jahitan mini hexagon yang rapi memberikan aksen menarik bagian interiornya.

Baca juga:  Builder Banjarmasin Unjuk Ide Modifikasi di ajang DDC 2019

Sedangkan juara ketiga direbut oleh Roby dengan tunggangan Honda HR-V. Tampilan interior yang memikat ditunjukkan dengan penggunaan varian terbaru MBtech yaitu Giorgio berwarna Black.

Pemilihan warna hitam yang terkesan netral justru tampil standout berkat penggunaan benang ‘rainbow’ membentuk motif diamond yang catchy. Kerapihan dan detail pengerjaan berkat seatmaker Platinum Car Care Centre. [dp/MTH]