Builder Banjarmasin Unjuk Ide Modifikasi di ajang DDC 2019

Terios biru solid hasil modifikasi peserta DDC Banjarmasin.

DAPURPACU – Kontes modifikasi khusus lini produk Daihatsu kembali digelar, yang kali ini ditunjuk Banjarmasin sebagai kota ke-10 dari rangkaian gelaran Daihatsu Dress Up Challenge (DDC) tahun ini.

Masih menggandeng Indonesia Automodified (IAM), ajang ini merupakan sarana bagi para builder untuk mengalirkan ide uniknya dalam memodifikasi tunggangan, khususnya mobil-mobil Daihatsu.

“Melihat antusiasme pecinta modifikasi mobil yang terus bertambah, kami kembali menggelar Daihatsu Dress Up Challenge pada tahun ini,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam siaran resminya, Kamis (12/9).

Dihelat di Duta Mall, Banjarmasin, akhir pekan lalu (7-8/9), kontes tersebut diikuti 21 peserta. Hingga memasuki kota ke-10 dari 14 kota yang dijadwalkan, Daihatsu mencatat ajang ini telah diikuti total 300 unit mobil Daihatsu dari berbagai model.

Rinciannya, 107 unit Gran Max dan Luxio, 79 unit Ayla, 40 unit Xenia, 24 unit Sirion, 23 unit Taruna, 14 unit Terios, 10 unit Sigra, 2 unit Feroza, serta 1 unit Hijet, yang mengikuti ajang modifikasi.

Baca juga:  Saatnya Menikmati Keindahan Wisata Air di Kolaka

Pada setiap kota penyelenggara akan dipilih total dua peserta modifikasi terbaik pada setiap kategori produk line-up Daihatsu terbaru, serta kategori Free For All (FFA), yakni kategori untuk mobil Daihatsu lainnya tanpa dibatasi jenis dan tahun pembuatannya.

Para peserta modifikasi Daihatsu Dress-up Challenge 2019 juga ditantang untuk memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga puluhan juta rupiah.

“Kontes ini diharapkan dijadikan sebagai wadah menyalurkan kreativitas dan kegiatan positif bagi generasi milenial di Indonesia, khususnya bagi pengguna Daihatsu,” pungkas Amelia.

Setelah Banjarmasin, DDC 2019 bakal menyambangi tiga kota berikutnya yakni Bandung, Palembang dan Semarang, sementara puncak dari ajang tersebut bakal digelar di Jakarta pada November mendatang. [dp/MTH]