Tekad Setinggi Langit Afridza dan Adenanta di ATC Buriram

Saat ini, Afridza Munandar menempati posisi kedua klasemen sementara ATC 2019.

DAPURPACU – Lima pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) kembali berlaga di ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2019, yang dihelat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, akhir pekan ini (5-6/10).

Di seri ke-4 ini target podium kembali dicanangkan Afridza Munandar dan rekan-rekan, di mana pada putaran sebelumnya dia ditemani Adenanta Putra mengisi podium pertama dan kedua di Sepang International Circuit, Malaysia, Juni lalu.

Saat ini, Afridza menempati posisi kedua klasemen sementara dengan mengantongi 97 poin, disusul Adenanta di urutan ketiga dengan perolehan nilai 83. Sementara tiga pebalap lainnya yaitu Herjun Atna Firdaus, Abdul Gofar Mutaqim, dan Hildan Kusuma masing-masing berada pada posisi 8, 10 dan 12.

Adenanta mengaku dalam menghadapi seri Buriram ini, dirinya sudah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, baik dari segi fisik dan mental.

“Masih terbukanya peluang menjadi juara di ATC 2019 ini menjadi motivasi bagi saya menunjukkan kemampuan terbaik. Mohon doa agar saya mampu tampil maksimal,” ujarnya.

Baca juga:  Pebalap AHRT Hanya Mampu Podium Ketiga di ARRC 2024 Buriram
Adenanta Putra

Di sisi lain, Afridza menuturkan berbekal juara di Seri Sepang pada seri sebelumnya, dia mengaku siap menghadapi seri Buriram dengan sangat optimis.

“Persiapan yang saya lakukan juga sudah sangat matang dimulai dari latihan di Tasikmalaya hingga di sirkuit Sentul. Saya sudah tidak sabar ingin menampilkan hasil terbaik bagi Indonesia,“ tambahnya.

Sebagai informasi, kelima pebalap Indonesia ini akan berlaga menggunakan Honda NSF250R, motor yang memiliki karakter sama dengan yang digunakan di kelas Moto3 Grand Prix.

ATC 2019 merupakan ajang balap yang diperuntukkan bagi pebalap muda berbakat di kawasan Asia dan Oceania. Terdiri dari enam seri, balapan yang digelar oleh Dorna ini dipertandingakan dua kali balapan.

Ajang ini diikuti 19 pebalap muda dari berbagai negara di Asia yaitu Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand, Australia, dan Turki. [dp/MTH]

Previous articlePerkuat Jaringan di Kalimantan, Tata Motors Resmikan Dealer di Balikpapan
Next articleKaryawan PNS Dapat Uang Muka Ringan Tiap Beli Honda CBR250RR